• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Mendapat Perawatan Super Intensif, Risma Ditangani 15 Dokter Spesialis

26 June
15:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : RSUD Dr. Soetomo Surabaya memberikan perawatan super intensif kepada Walikota Surabaya Tri rismaharini yang tengah sakit. Kepala Humas RSUD. Dr. Soetomo, dr. Pesta Parulian menyampaikan, tim dokter terus memantau kondisi walikota mulai perawatan pertama hingga mendalami apa yang terjadi setiap harinya.

“Setiap hari kita melakukan conference di ruang ICU,” tuturnya

Pesta menyampaikan, demi kesehatan walikota, pihaknya membatasi pengunjung. Untuk itu, dirinya mengharpkan pengertian semua pihak dengan adanya kebijakan tersebut.

“Kami mohon pengertiannya. Kita akan batasi kunjungan,” harapnya, Rabu (26/6)

Ia mengaku, sedikitnya 15 dokter spesialis menangani Walikota dalam masa perawatan di RSUD Dr. Soetomo Surabaya. menyampaikan, para tenaga medis tersebut diantaranya, dokter spesialis Anestesi, spesialis paru untuk menangai penyakit asma, spesialis penyakit dalam untuk mengetahui penyakit lain yang menyertai, spesialis mikrobiologi guna menginterpretasikan hasil laboratorium.

“Kemudian Dokter Jantung, Dokter radiologi, dan Patologi Klinik,” terangnya

Risma mendapat perawatan di rumah sakit karena penyakit asma yang di derita. Sakit tersebut lama diidap Walikota. Sakit asma kembali kambuh, akibat aktifitasn yang begitu padat. Sebelum sakit, Walikota sempat melakukan kunjungan ke luar negeri dan bersi-bersih Tugu Pahlawan.

“Memang serangan asma mempunyai gradasi. Tetapi saat ini (kondisinya) lebih satabil,” sebutnya

Pesta mengungkapkan, selama mendapatkan perawatan di ICU, pihak rumah sakit melarang pengunjung melakukan komunikasi dengan Risma. Hal itu dilakukan agar walikota bisa beristirahat. Ia mengaku, pihak RSUD akan all Out dalam melakukan penanganan medis kepada walikota.

“Semua alat kita pasang. Kita all Out untuk Ibu. Modon doanya untuk kesembeuhannya,” pungkasnya.

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00