• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Sakit Asma, Risma Dirawat di ICU RSUD Dr. Soetomo Surabaya

26 June
15:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Walikota Surabaya Tri Rismaharini saat ini mendapat perawatan intensif di Ruang ICU RSUD Dr. Soetomo. Sebelumnya, Walikota perempuan pertama di Surabaya itu dirawat di RSUD Dr. Soewandi. Risma dilarikan ke RSUD Dr. Soewandi, Selasa Pagi ((25/6) karena mendadak sakit. Setelah mendapatkan penanganan medis di rumah sakit Dr. Soewandi, akhirnya dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo, Selasa Malam.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, dr. Febria Rahmanita, Rabu (26/6) saat memberikan keterangan kepada pers di Gedung Bedah Pusat terpadu (GBPT) RSUD Dr. Soetomo, bahwa kondisi walikota sudah lebih stabil. Ia mengakui, saat ini walikota mendapat perawatan di ruang ICU, agar ada perawatan dan pengawasan lebih intensif.

“Awalnya sakit mag dan asma,” ungkapnya

Febria menyampaikan, alasannya merujuk Risma ke rumah sakit milik Pemprof Jatim. Menurutnya, di RSUD Dr. Soetomo, selain untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik, di rumah sakit ini juga memiliki banyak dokter dan konsultan kesehatan.

“Sehingga bisa memberikan pengobatan terbaik kepada Ibu Walikota,” harapnya

Ia memohon kepada warga Surabaya untuk mendoakan kesembuhan walikota, sehingga bisa beraktifitas seperti sedia kala.

Kadinkes mengakui, saat ini tim medis Rumah Sakit Dr. Soetomo masih melakukan observasi atas penyakit yag diderita walikota. Namun, ia bekum bsia memastikan sampai berapa lama observasi dilakukan.

“Berapa lamanya, kita tunggu. Kita belum bisa memastikan,” paparnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00