• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Umum

Anggota Komisi XI DPR Sambut Baik Langkah Cepat Pemindahan Ibukota

20 June
18:19 2019
0 Votes (0)

KBRN,  Surabaya: Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kalimantan Timur Kaltim (Kaltim) digadang-gadang menjadi calon potensial ibu kota.

Itu setelah Presiden Jokowi selama sepekan melakukan tinjauan langsung bersama jajaran.

Rencana ini mendapatkan sambutan positif dari Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia. Saat menghadiri acara Halalbihalal OJK KR4 - Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah Jawa Timur, Kamis,  (20/6/2019), Politisi PDI Perjuangan asal Daerah Pemilihan Jawa Timur itu menjelaskan, selama ini kegiatan ekonomi masih terfokus di Pulau Jawa, sehingga dibutuhkan pemerataan ke daerah lain.

"Kami sempat berbicara dengan Menteri Bappenas dan Kementrian Keuangan tentang pemindahan ibukota di luar Jawa.  Mungkin daerah itu bebas dari gemoa, bebas banjir. Kata Pak Bambang Brojo ini,  Saya tempat tanya kira-kira butuh berapa lama untuk pindah, katanya 2024 sudah boyongan. BI dan OJK tetap di Jakarta. DPR ikut boyongan."ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Indah Kurnia mengajak pelaku usaha jasa perbankan di Jawa Timur untuk menjaga iklim usaha dan tetap bersinergi dan berkordinasi agar terwujud Indonesia Makmur. 

Sementara itu,  Kepala OJK Kantor Regional 4 Jawa Timur Heru Cahyono menyampaikan,  sebagai bagian dari sistem keuangan harus bersama-sama menjaga sistem keuangan agar tetap sehat. 

"Memang sejarang ini Lembaga Jasa Keuangan baik itu Perbankan,  pasar midal maupun industri keuangan non bank sudah semakin terintegrasi, dan berkaitan satu sama lain. Ini Kita jaga bersama. "kata Heru Cahyadi. 

Dikatakan,  jangan sampai krisis yang pernah terjadi pada 1997-1998 terulang kembali. 

Menyikapi penggunaan teknologi,  Heru memberikan arahan bahwa teknologi tersebut perlu dicermati agar tidak menimbulkan sistem krisis yang mengganggu layanan perbankan. 

"Bagi Kita yang bergerak di sektor jasa perbankan, misalnya ATM bermasalah. Tentu ini mempengaruhi. Perlu Kita kelola dengan baik agar tidak menimbulkan dampak negatif." harapnya. 
 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00