• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji & Umrah

Penerbitan Visa CJH Kota Kediri Dijamin Selesai Tepat Waktu

18 June
18:02 2019
0 Votes (0)

RRI, Kediri : Penerbitan visa Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Kediri untuk Musim Haji 2019, dijamin selesai tepat waktu.

"Kami sebagai perwakilan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur optimistis penerbitan visa CJH di Jatim bakal selesai tepat waktu dan terealisasi 100 persen. Hal ini juga termasuk, penerbitan visa haji untuk CJH asal Kota Kediri," kata Perwakilan Kantor Kemenag Provinsi Jatim, saat menjadi pemateri pada Acara Pembinaan Manasik Massal Pertama CJH Kota Kediri, Hj Peni Wiluntari, di Kota Kediri, Selasa (18/6/2019).

Dia menyampaikan, bahwa Kantor Kemenag Provinsi Jawa Timur akan terus mendorong Kedutaan Besar Arab Saudi untuk menerbitkan visa CJH sesuai target.

"Hal ini juga didasari oleh jadwal keberangkatan CJH kloter pertama asal Jatim, pada tanggal 6 Juli mendatang," ujarnya.

Ditambahkan oleh Peni, bahwa untuk keberangkatan CJH asal Kota Kediri, dijadwalkan pada tanggal 19 Juli mendatang. Periode keberangkatan ini, seiring dengan jadwal, yang mana ratusan CJH asal Kota Kediri diterbangkan ke Tanah Suci Mekkah pada kloter gelombang dua.

Sementara itu, sebelumnya, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kediri, Tjitjik Rahmawati menyatakan, pada musim haji tahun 2019 ada penambahan kuota CJH, sehingga totalnya menjadi 262 orang.

"Hal ini karena adanya mutasi dari Kabupaten Kediri dua orang dan Bali dua orang," katanya.

Meski keberangkatan mereka dari Kota Kediri, lanjut Tjijik,  pelunasan BPIH itu, tetap dilakukan di daerah asal CJH tersebut mendaftar haji.

Perlu diketahui, CJH Kota Kediri masuk dalam kelompok penerbangan (kloter) 39, bersama CJH dari Kota Surabaya sebagai kota penyangga. Mereka dijadwalkan berangkat dari Kota Kediri tanggal 19 Juli pukul 18.30 WIB ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya, dan berangkat ke Arab Saudi sekitar pukul 21.00 WIB pada 20 Juli 2019. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00