• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pariwisata

Tarik Wisatawan, Pemkab Kediri Kembangkan Wisata Alam Ubalan

18 June
07:18 2019
0 Votes (0)

RRI, Kediri : Untuk mendorong, angka kunjungan wisatawan di wilayah Kabupaten Kediri, kini Pemerintah Kabupaten Kediri sedang mensinergikan Wisata Alam, bernama Ubalan, dengan sentra kuliner pendukung.

"Ya, kami sedang gencar mengembangkan sektor pariwisata di daerah ini," kata Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kediri, Krisna Setiawan, di Kediri, Selasa (18/6/2019).

Menurut dia, saat ini pemda setempat sedang fokus pada penambahan sejumlah fasilitas dan sarana prasarana di berbagai area wisata. Salah satunya, pada wisata alam yang potensial dala menarik kunjungan masyarakat.

"Nah, objek wisata alam Ubalan, kami nilai memiliki magnet yang menarik bagi para wisatawan. Hal ini karena terdapat sumber mata air yang alami, dan ditunjang oleh keberadaan hutan tropis yang sangat natural," katanya.

Ditambahkan oleh Krisna, bahwa pengembangan wisata Ubalan, dilakukan dengan menjalin kerja sama para pelaku usaha kuliner. Misalnya saja, pemilik usaha Sate dan Krengsengan Bekicot yang berada di sekitar area wisata.

Apalagi, lanjut dia, memang panganan ini adalah kuliner khas asal Kabupaten Kediri. Yang mana, selama ini makanan tersebut kerap kali menjadi oleh-oleh wisatawan dari berbagai daerah.

"Memang benar, sampai sekarang Sate Bekicot, Keripik Bekicot, hingga Krengsengan Bekicot atau yang dikenal dengan Sate 02, banyak diburu wisatawan. Jadi ini yang akan kami kembangkan lagi," katanya. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00