• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji & Umrah

CJH Kota Kediri Antusias Ikuti Pembinaan Manasik Haji Tahun 2019

17 June
19:42 2019
1 Votes (5)

RRI, Kediri : Sebanyak ratusan calon jamaah haji (CJH) asal Kota Kediri, Jawa Timur tampak antusias dalam mengikuti Pembinaan Manasik Haji Massal Tahun 2019. Agenda tersebut digelar di Masjid Baiturrahmah, Kelurahan Semampir, Kecamatan Kota, Kota Kediri, Senin (17/6/2019).

Menurut Darojah, salah satu CJH asal Kota Kediri, dia mengaku, sangat senang dan antusias ketika mengikuti pembinaan manasik haji tersebut. Hal itu menjadi bekal tersendiri, terutama guna menghadapi berbagai kondisi tak terduga selama menjalankan rukun Islam kelima, di Tanah Suci, Makkah.

"Alhamdulillah, saat melakukan pendaftaran hingga jelang keberangkatan ini, saya tidak menemui kendala apapun," kata Darojah, di Masjid Baiturrohmah, Kota Kediri, Senin (17/6/2019).

Bahkan, perempuan berusia 51 tahun ini menjalani setiap proses administrasi dengan lancar. Misalnya sejak mendaftarkan nama, pembayaran biaya ibadah haji melalui perbankan, hingga pengurusan paspor.

Di lokasi yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kota Kediri Fahrur Rozi menambahkan, pada musim haji tahun ini secara total ada 262 CJH. Jumlah ini mengalami penambahan 4 orang, dari daerah lain.

"Kami yakin, biaya haji senilai Rp 37 juta per orang tidak memberatkan para tamu Allah. Apalagi mereka yang menjadi CJH tahun ini, sangatlah beruntung dan sepatutnya bersyukur," katanya.

Lebih lanjut, Fahrur Rozi, mengemukakan, nasib beruntung para CJH tahun ini karena umumnya, mereka hanya perlu menunggu sekitar 8 tahun lebih.

Tapi, imbuh dia, bagi CJH yang mendaftar tahun ini mereka harus memiliki kesabaran ekstra. Lantaran, para CJH ini baru bisa berangkat ke Tanah Suci hingga 30 tahun mendatang. (ac)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00