• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Jaga Keamanan, Forkopimda Jatim akan Deklarasi Tolak Rusuh

14 June
12:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Masyarakat Jatim, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim, serta 39 Polres Jajaran, akan menggelar aksi Deklarasi Jogo Jawa Timur, 'Tolak Rusuh untuk Indonesia Damai'. 

Deklarasi ini, akan dilaksanakan pada Minggu pagi (16/6/2019), diawali dari Rumah Dinas Pangdam V Brawijaya, berjalan kaki seluruh peserta menuju Monumen Perjuangan Polri, di perempatan Jl. Dr. Soetomo, Surabaya. 

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan Deklarasi ini dihadiri oleh Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, dan Pangdan V Brawijaya, serta Tokoh Tokoh Agama, kemudianTokoh Masyarakat.

"Dengan seluruh masyarakat Jawa Timur akan melaksanakan yang namanya 'Deklarasi Jogo Jawa Timur, Tolak Rusuh'," jelasnya, Jumat (14/6/2019).

Begitu juga dengan 39 Polres jajaran Polda Jatim, juga melaksanakan deklarasi serupa. Dengan nama masing masing wilayah. Barung mencontohkan, untuk Polres Malang, aksinya disebut 'Jogo Kabupaten Malang, Tolak Rusuh untuk Indonesia Damai'. 

"Itu dikemas untuk menolak yang namanya kegiatan-kegiatan rusuh, dalam rangka menghadapi sidang Mahkamah Konstitusi. Ini khusus untuk di wilayah Jawa  Timur," ungkapnya. 

Rangkaian kegiatan Deklarasi Jogo Jawa Timur tersebut, dimulai pukul 05.30 WIB. Kemudian saat di Monumen Perjuangan Polri, seluruh peserta, mulai dari Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta kaum milenial, melaksanakan deklarasi. 

"Pasti ada doa bersama juga," imbuhnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00