• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik & Pemerintahan

Silaturahim, Cara Gubernur Khofifah Bangun Jawa Timur

13 June
04:16 2019
1 Votes (5)

KBRN, Surabaya : The Power of Silaturahim. Selalu disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, setiap kali kunjungannya ke berbagai tempat, untuk melakukan Halal Bi Halal, setelah Lebaran.

Menurutnya, bagi sebuah organisasi, seperti di Pemerintahan, silaturahim adalah sebuah kebutuhan dan keniscayaan. Untuk itulah, seusai dilantik, Khofifah dan Emil selaku Wagub, langsung melakukan silaturahmi ke berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

"Yang saya minta adalah, menjadi Jawa Timur. Bukan kemudian, O saya PU, saya Disnaker, saya Disbud, tidak menjadi Jawa Timur," ujarnya sesuai Halal Bi Halal di Badan Kepegawaian Daerah, Rabu (12/6/2019).

Khofifah menyebut, mensilaturahimkan pikiran menjadi penting. Kemudian bagaimana silaturahim harokiyah, menyambung program. Seperti Dinas Kominfo yang menjadi penyampai pesan dari seluruh OPD. 

"Tapi kemudian, kalau diantara TIM dari Kominfo dengan Dinas Dinas lain, atau Badan Badan lain itu kurang nyambung secara pikiran, nanti sampainya juga tidak sama," imbuhnya. 

Terlebih, Nawa Bhakti Satya yang diusung Khofifah dan Emil adalah sesuatu yang baru. Ada beberapa program yang membutuhkan silaturahim, seperti Jatim Harmoni maupun Jatim Berkah. 

"Makanya dua hal ini yang kami hampir selalu strecing di silaturahim ini. Kami menjadikan silaturahim ini menjadi bagian dari pembinaan organisasi kepegawaian," terangnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00