• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pernik Idul Fitri

Grup Band Letto Meriahkan Halal Bi Halal Pemkab Kediri

11 June
14:01 2019
2 Votes (3)

RRI, Kediri: Penampilan memukau dari Grup Band ternama, Letto memeriahkan agenda Halal bi Halal Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri bersama jajaran Forkopimda dan ribuan ASN di wilayah kerjanya, di Pendopo Kabupaten Kediri, Selasa (11/6/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kediri Dr. Hj. Haryanti Sutrisno beserta suami, Wakil Bupati Kediri, Drs. H. Masykuri Ikhsan,MM, dan istri, Sekretaris Daerah Dede Sujana, S.Sos, M.Si bersama istri, juga hadir Kepala Kejari Kabupaten Kediri, Subroto SH.MH dan istri. Bahkan, ada pula Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton. Secara umum, agenda halal bi halal tersebut digelar sesuai jadwal, yakni dimulai pukul 08.00 sampai dengan 09.30 WIB.

Menurut Wakil Bupati Kediri, Masykuri Ikhsan, acara ini adalah momentum tepat, di mana selama 30 hari lamanya, umat Islam berpuasa pada Bulan Suci Ramadan, dan beribadah kepada Sang Khalik. Lalu, melalui perhelatan ini merupakan saat terbaik untuk menambah tali silaturahmi dengan menjalin hubungan horisontal bersama sesama umat manusia.

"Hubungan yang terjalin dengan baik dan harmonis ini perlu ditingkatkan, sehingga silaturahmi antar sesama umat muslim makin erat. Baik kepada masyarakat, PNS, ASN hingga jajaran Forkopimda setempat," kata Masykuri Ikhsan, saat menghadiri Halal Bi Halal Lebaran 1440 Hijriah oleh Pemkab Kediri, bertajuk Silaturahmi Bupati Kediri dan Forkopimda, di Pendopo Kabupaten Kediri, Selasa (11/6/2019).

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kediri, Krisna Setiawan menjelaskan,  selain ribuan tamu undangan yang dihadirkan, maka demi memeriahkan agenda ini, Pemkab Kediri mengundang Grup Band Letto.

"Kehadiran Grup Band Letto dan suguhan lagu andalannya, diharapkan bisa memberikan suasana yang lebih harmonis dan bisa berkesan di hati masyarakat, terutama PNS, ASN, Forkopimda, serta tamu undangan lain, termasuk rekan media," katanya.

Untuk tamu undangan sendiri, kata Krisna, tak hanya dari jajaran forkopimda seluruhnya. Ada pula, sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berpartisipasi pada agenda ini.

"Secara prinsip, harapannya seperti dijelaskan Bupati Kediri ketika apel bersama kemarin,momentum halal bi halal ini selain mempererat sillahturahmi antar pegawai, ke depan pemerintah selaku pelayan masyarakat agar dapat meningkatkan kinerja dan pelayanannya," katanya.

Mengenai tema halal bi halal, 
Plt Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kediri, Putut Agung Subekti, melanjutkan, mengambil tema "Lingkungan Hidup". Hal itu karena, pada tanggal 5 Juni lalu yakni perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

"Nah dengan mengambil tema Lingkungan Hidup, kami sekaligus mensosialisasikan hal tersebut. Misal, kita semua bisa mengurangi penggunaan bahan plastik," katanya.

Seperti, imbuh dia, yang dilakukan saat ini, dalam penggunaan botol minuman plastik yang dipakai bukan dalam kemasan botol. Akan tetapi menggunakan galon yang disajikan dengan penggunaan gelas. Kemudian, untuk dekorasi  taman dan hiasan, sengaja disuguhkan memakai bunga asli. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00