• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pernik Idul Fitri

Tol Trans Jawa Percepat Waktu Tempuh Masyarakat Kediri Saat Lebaran

7 June
10:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kediri : Keberadaan Tol Trans Jawa, mempercepat perjalanan arus mudik dan arus balik masyarakat dari dan menuju Terminal Tamanan, Kota Kediri, saat masa angkutan Lebaran 1440 Hijriah.

"Hingga H+1 Lebaran, keberadaan Tol Trans Jawa yang telah beroperasi di berbagai daerah diyakini mampu mempercepat waktu tempuh perjalanan masyarakat,  pada masa angkutan Lebaran 1440 Hijriah. Khususnya para pemudik yang melakukan aktivitas pulang kampung menuju Terminal Bus Tamanan, Kota Kediri," kata Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi S.IK., M.H, di Kediri, Jumat (7/6/2019).

Anthon membenarkan, bahwa pada arus mudik, maupun arus balik Lebaran ini masyarakat mulai bisa menikmati perjalanan dengan angkutan darat yang lebih cepat. Apalagi,  waktu tempuhnya bisa lebih singkat sekitar 6 jam, dengan adanya Tol Trans Jawa.

"Saya sudah bertanya dengan penumpang bus di Terminal Tamanan, Kota Kediri. Mereka mengaku senang, lama perjalanan mudiknya lebih singkat, sehingga bisa langsung bersilaturahmi dengan keluarga," katanya.

Anthon mencontohkan, kalau pada Lebaran sebelumnya, mereka sampai di Terminal Tamanan Kediri pukul 17.00 WIB. Akan tetapi, dengan adanya Tol Trans Jawa para penumpang bus dapat tiba di kampung halaman pada pukul 11.00 WIB.

Di sisi lain, dalam rangka mempererat silaturahmi Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi S.IK., M.H. telah menggelar halal bi halal dengan sejumlah Kyai Sepuh di Kota Kediri.

"Agenda silaturahmi ini kami kemas dalam bentuk kunjungan ke rumah Kyai Sepuh di Kota Kediri. Misalnya, Kyai Haji Anwar Mansyur, Pengasuh Ponpes Lirboyo Kota Kediri," katanya.

Lalu, lanjut dia, juga mengunjungi Kyai Haji Khafabihi Mahrus selaku Pengasuh Ponpes Lirboyo dan sekaligus menjabat sebagai Ketua MUI Kota Kediri.

"Kami juga mengunjungi Zainudin Djajuli atau Gus Din,  Pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri. Kemudian, Kapolresta Kediri juga melakukan kunjungan bersama rombongan kepada Kyai Haji Sholeh, selaku Pengasuh Ponpes Salafiyah Bandar Kidul Kota Kediri," katanya. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00