• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pernik Idul Fitri

Ucapan Bupati Kediri Mewarnai Salat Ied Idul Fitri 1440 Hijriah

5 June
17:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kediri : Pada peringatan Idul Fitri, 1 Syawal 1440 Hijriah, ucapan Selamat Lebaran dari Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno, tampak mewarnai agenda Salat Ied Idul Fitri di seluruh masjid di Kabupaten Kediri. Salah satunya, dibacakan di hadapan ratusan jamaah Masjid Al Huda, Dusun Nglawak, Desa Blimbing, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Rabu (5/6/2019).

Menurut salah satu jamaah Masjid Al Huda, Kediri, Muji,  pada hari kemenangan ini memang pemda setempat terlihat mengucapkan Selamat Idul Fitri 1440 Hijriah dan Mohon Maaf Lahir Batin kepada semua warganya.

"Ucapan Lebaran dari Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno ini dibacakan di hadapan seluruh jamaah. Tepatnya, sebelum dimulainya Salat Ied Idul Fitri 1440 Hijriah," katanya.

Dalam surat edaran ucapan Bupati Kediri, pihaknya berharap, masyarakat terus memberikan dukungan kepada pemerintah. Khususnya, dalam meningkatkan laju pembangunan Kabupaten Kediri pada masa mendatang.

Hal ini, tambah dia, juga seiring dengan tujuan pembangunan  yakni memperkuat dan mengembangkan roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Kediri.

Sementara itu, pada agenda Salat Ied Idul Fitri ini, selaku pemberi Khutbah adalah Imam Nawawi dan Imam adalah Kyai Gofur.

Dalam khutbahnya, Imam Nawawi menyampaikan, bahwa momentum Lebaran tahun ini merupakan kesempatan yang baik, untuk bermaafan kepada sesama muslim.

"Khususnya kepada kedua orang tua, baik yang masih hidup maupun orang tua, yang telah meninggal, dengan cara melakukan ziarah kubur," katanya.

Dia meyakini, dengan saling bermaafan dan bersedekah di hari yang fitri maupun selama Bulan Ramadan, maka rejeki kita akan dilapangkan oleh Sang Khalik.

Sebagai informasi, pada Salat Ied Idul Fitri di Masjid Al Huda Kediri ini, turut dihadiri ratusan masyarakat setempat. Bahkan tampak pula, sejumlah pemudik yang melintas di depan masjid. Mereka hadir sejak pagi hari dan salat berlangsung dengan khusyuk sejak pukul 06.30 WIB hingga selesai. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00