• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Mudik - Balik

Rekayasa Lalin, Solusi Satlantas Polres Kediri Kota Amankan Jalur Mudik

3 June
18:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kediri: Untuk mengamankan jalur mudik di wilayah Kota Kediri, Satlantas Polres Kediri Kota lakukan rekayasa arus lalu-lintas (lalin). Hal ini sebagai solusi guna mengurai kemacetan di berbagai jalur di Kota Tahu, Kediri.

"Kami melakukan rekayasa arus lalu-lintas di sejumlah titik," kata Kasatlantas Polres Kediri Kota, AKP A. Risky Fardian. C, di Kediri, Senin (3/6/2019).

Menurut dia, dari pantauan di berbagai jalur utama di Kediri secara umum, arus mudik di Kota Kediri, tidak seperti di daerah lain. Lantaran, kepadatan arus lalu-lintas di kawasan ini cenderung landai. Lebih tepatnya, hal ini diperkirakan terjadi, baik pada H-7 hingga H+7 Lebaran.

"Walau begitu, sebagai langkah antisipasi kemacetan saat mudik, maka Satlantas Polres Kediri Kota tetap melaksanakan rekayasa lalu lintas," tegasnya.

Risky menambahkan, rekayasa lalu lintas di wilayahnya, difokuskan pada dua titik utama. Masing-masing, di Simpang Mrican Kota Kediri menuju Simpang Banyakan, yang menghubungkan Kota Kediri menuju Nganjuk.

"Kemudian, di Simpang Alun alun Kota Kediri. Yang mana, diprediksi puncak kepadatan terjadi pada hari lebaran kedua dan ketiga," katanya.

Untuk itu, lanjut dia,direncanakan ada pembukaan jalur dua arah dari Simpang Alun-alun Kota Kediri menuju ke Timur. Sementara, kalau pada kondisi normal, jalur yang mengarah Dhoho Plaza ini, biasanya hanya difungsikan untuk satu jalur.

"Kami harap, kondisi arus mudik tahun ini selalu lancar, aman,  dan tidak ada kejadian yang mengkhawatirkan," katanya. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00