• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Mudik - Balik

Lebaran, Jasa Raharja Kediri Dirikan Pos Kesehatan Di Jalur Mudik

3 June
18:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kediri: Pada masa angkutan Lebaran 1440 Hijriah, Jasa Raharja Perwakilan Kediri mendirikan sejumlah pos kesshatan di jalur mudik. Hal ini dilakukan, untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan para pemudik saat Idul Fitri.

"Kami mengerahkan sejumlah petugas di Pos Kesehatan yang menyebar di wilayah kerja Jasa Raharja Kediri," kata Kepala Perwakilan Jasa Raharja Kediri, Kurnia Indrawan, ditemui di Terminal Tamanan, Kota Kediri, Senin (3/6/2019).

Indra menjelaskan, bahwa wilayah kerja Jasa Raharja Kediri meliputi Kota dan Kabupaten Kediri, Kota dan Kabupaten Blitar. Kemudian, termasuk pula Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tulungagung, dan Kabupaten Nganjuk.

"Pos kesehatan ini juga kami wujudkan di jalur Tol yang ada di Nganjuk. Upaya ini, untuk mengcover keselamatan pemudik yang melintas di jalan Tol," katanya.

Di sisi lain, tambah dia, pada Lebaran tahun ini, pihaknya juga memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengikuti Program Mudik Gratis dari pemerintah. Khususnya mereka yang berangkat dari Jakarta ke sejumlah daerah, di wilayah kerja Jasa Raharja Kediri.

"Mudik gratis ini baik yang memakai kendaraan berupa bus dan juga kereta api. Namun, untuk di Kediri, kami memperoleh tugas melayani pemudik yang menuju Kota dan Kabupaten Blitar," katanya.

Di lain pihak, ulas dia, mengenai realisasi penyaluran santunan kecelakaan lalu-lintas, per Januari 2019 hingga sekarang mencapai Rp 21,93 miliar. Besaran ini meningkat, dibandingkan periode sama tahun lalu mencapai Rp 20 miliar.

"Jumlah santunan ini, paling banyak untuk korban kecelakaan kendaraan roda dua. Oleh karena itu, kami imbau agar pemudik selalu waspada dan hati-hati," katanya.

Apalagi, lanjut dia, peristiwa kecelakaan lalu-lintas memang tidak bisa diprediksi. Untuk itulah, masyarakat harus mematuhi aturan lalu-lintas dan selalu menjaga batas kecepatan kendaraan saat melintas di jalur mudik. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00