• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Teladani Pesan Ali Bin Abi Thalib, Jadikan Kebaikan Terorganisir

28 May
19:37 2019
0 Votes (0)

KBRN,  Surabaya: Manajemen adalah seni menyelesaikan suatu pekerjaan melalui orang lain untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Materi tersebut disampaikan oleh Drs. Zayin Khudhori, M.Ag, pada materi terakhir Darul Arqom di SD Muhammadiyah 15 Surabaya.

Kegiatan yang dilakukan oleh majelis Dikdasmen dan majelis Kader PCM Wiyung kota Surabaya diikuti oleh guru dan pimpinan baik tingkat SDM 15, SMPM 17 dan SMAM 9 sebanyak 150 orang, pada hari Senin-Selasa, (27-28 Mei 2019).

"Manajemen itu proses memimpin serta melancarkan pekerjaan orang yang dipimpinnya secara terorganisir untuk mencapai tujuan," sambung Zayin Khudhori, Dosen UINSA yang asli Lamongan.

Sesuai pesan Ali bin Abi Thalib, suatu kebenaran tanpa terorganisir akan terkalahkan dengan kejelekan yang terorganisir.

"Karenanya Kita harus mulai kembali menata diri Kita. Dalam mengelola apapun, termasuk itu masjid, sekolah dan pendidikan, harus dilakukan denfan baik dn terorganisir," sambungnya.

Di sebuah lembaga pendidikan sekolah, lanjut Zayin Khudori, ada anak yang inputnya kurang baik, tapi ketika lulus outputnya bagus, apa yang menjadi titik kunci keberhasilannya? Jawabannya adalah manajemen proses yang sudah tersusun rapi.

"Dalam proses tersebut dibutuhkan perencanaan yang matang, sehingga nantinya akan menghasilkan lulusan yang berkualitas," tegas Zayin Khudhori sambil menutup kegiatan Darul Arqom. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00