• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Mudik - Balik

Mudik Aman, Manfaatkan Bengkel Siaga Terdekat

24 May
03:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Lebaran sebentar kurang beberapa hari lagi. Pastinya, pulang ke kampung halaman atau mudik, adalah tradisi tahunan yang tidak bisa lepas oleh masyarakat Indonesia. 

Banyak cara dilakukan oleh orang untuk bisa sampai kepada keluarga tercinta, dengan mengikuti program mudik gratis, memanfaatkan moda tranaportasi umum, menggunakan mobil pribadi, atau menggunakan sepeda motor. 

Nah, bagi pemudik menggunakan mobil pribadi, pastikan kendaraan yang akan digunakan, terlebih untuk jarak jauh, performanya fit. Sehingga, cek seluruhnya, seperti mesin, oli, maupun rem dan sebagainya, ke bengkel resmi sebelum digunakan.

Tetapi tidak perlu khawatir, sambut Lebaran tahun 2019, Grup Astra menyiapkan Pos Siaga di sepanjang jalur Tol Trans Jawa, serta menurunkan 600 teknisinya, yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. 

Sehingga tidak perlu khawatir lagi disaat tiba tiba mobil mengalami kendala saat perjalanan, meskipun sudah dicek performanya sebelum digunakan. 

Area Service Coordinator Jawa & Bali PT Astra International - Daihatsu Surabaya Operational, Sapto Pamungkas R menjelaskan, selama libur lebaran nanti, Astra Daihatsu juga tetap membuka pelayanan service di dua lokasi di Surabaya. 

"Kalau yang buka selama libur Lebaran yang di Surabaya, yang Daihatsu, itu hanya Waru dan Jemursari," katanya, disela peluncuran armada posko siaga mudik, Kamis (23/5/2019).

Sebelum digunakan, ada beberapa hal yang harus dilakukan pengecekan kendaraan, untuk memastikan, agar selama perjalanan, performa kendaraan tidak ada kendala. 

Sapto menyebut, yang selalu diedukasi kepada pemilik kendaraan adalah, pengecekan secara berkala, kemudian lakukan tune up, dan paling tidak, ganti oli. 

"Karena mereka memang kondisinya kan jalan macet, kondisinya mereka perjalanan jauh," tambahnya. 

Disisi lain, untuk menjaga performa kendaraan selama di perjalanan mudik, Grup Astra juga menyiapkan 9 Pos Siaga, 97 Bengkel Siaga, 27 Garda Siaga ERA, serta 58 Emergency Roadside Assistance. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00