• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pernik Ramadhan

Mendulang Berkah Ramadan Dari Berbisnis Es Krim Rumahan

20 May
13:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kediri: Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriah, bukan hanya momentum terbaik untuk meningkatkan amal ibadah kepada Sang Khalik. Namun, waktu tersebut juga sangat ideal untuk memperluas pintu berkah dan rejeki bagi keluarga.

Hal inilah yang dialami oleh Elsa Dira, Owner Usaha Es Krim rumahan, dengan brand 'Time' asal Kota Kediri. Lokasi bisnisnya, beralamat di Griya Tirtoudan Permai Blok A Nomor 33 Kota Kediri.

Bagi Elsa, mendirikan bisnis es krim yang diawali setahun terakhir ini, bukanlah sesuatu yang direncanakan. Namun, muncul tiba-tiba, selepas suaminya meninggal dunia pada tahun lalu, akibat kecelakaan.

"Saya tetap harus bangkit dan menggantikan peran suami dalam mencari nafkah. Meskipun awalnya, saya sudah bekerja di sebuah radio swasta di Kediri, tapi saya harus bekerja lebih keras lagi," kata Elsa Dira, di Kota Kediri, Senin (20/5/2019).

Elsa mengatakan, saat membuka bisnis pertamanya, dia mengaku hanya memiliki modal seadanya dari tabungan pribadi. Lantas, dana sebesar Rp 3 jutaan ini dijalankan olehnya, untuk membeli aneka bahan baku es krim dan kelengkapan lainnya.

Alhasil, pada Ramadan tahun ini, seiring kondisi cuaca yang cenderung panas, produk es krim olahannya menuai antusias luar biasa dari para konsumen. Umumnya, mereka membeli dagangannya untuk dinikmati saat jam berbuka puasa bersama keluarga.

Dari berbagai varian yang ada, mayoritas pelanggan menggemari es krim rasa cokelat dan stroberi. Selain rasanya yang nikmat dikonsumsi saat dingin, hidangan ini memang cocok untuk mengobati rasa dahaga, setelah seharian penuh berpuasa.

"Untuk harga, kami mematoknya dengan harga terjangkau, yakni mulai dari Rp 2.500 per cup. Kami juga membuka pesanan bagi masyarakat dengan nomor.pemesanan 081234846568, sehingga jangkauan pasar semakin luas," kata perempuan satu anak ini.

Mengenai cara menghadapi persaingan, Elsa meyakini, melakukan strategi bisnisnya dengan rutin melihat kondisi pasar, berinovasi, hingga menggunakan media sosial, dan jaringan pertemanan untuk sarana promosi produk unggulannya.

"Saya harap, ke depan bisa memperoleh dukungan dari pemerintah, sehingga bisa memperluas pasar. Karena, selama ini terkendala SDM dan keterbatasan modal," katanya. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00