• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu

Toga Tanjung Perak Ajak Masyarakat Bersatu Usai Pemilu

7 May
11:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Kepemimpinan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto mendapat pujian dari Habib Zen Al Khaff, salah satu tokoh agama di wilayah Tanjung Perak Surabaya. 

Menurutnya, wilayah Perak beruntung Polresnya dipimpin oleh AKBP Antonius. Yang dinilainya ramah, perhatian, dan baik dengan masyarakat. Meskipun berbeda agama, namun kebaikannya melebihi kaum muslim. 

"Orangnya Masya Alloh, supel, perhatian, kerja keras, saya lihat Masya Alloh, beruntung, kami beruntung," katanya, Selasa (7/5/2019).

Seperti saat pengamanan Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu, wilayah Tanjung Perak dalam kondisi aman dan damai. Dinilainya, ini karena proses pendekatan kepada masyarakat yang dilakukan Kapolres. 

"Sangat aman, baik, ya kalau ada satu, dua, itu ya wajar lah. Kalau ada masalah kecil itu wajar lah. Dimana mana pasti ada masalah. Tapi Alhamdulillah, bisa teratasi," imbuhnya. 

Habib Zen bersyukur, selama proses Pemilu 2019 dapat berjalan lancar. Meskipun ada gesekan gesekan di masyarakat, dikarenakan ada perbedaan pilihan, namun sekarang sudah selesai, dan waktunya kembali bersatu. 

"Kita canangkan lagi ukhuwah islamiah, ukhuwah wathoniah, ini yang harus kita lakukan sekarang," pesannya. 

Habib Zen juga meminta masyarakat sabar menunggu hasil rekapitulasi dari lembaga berwenang yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menentukan siapa yang memenangkan Pemilu, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Kalau nanti ada ketidakpuasan itu pasti, kalau yang dimenangkan 02, pasti dari 01 merasa tidak puas. Kalau yang dimenangkan 01, pasti dari 02 ada ketidakpuasan, itu pasti," imbuhnya. 

Yang penting, pesan Habib, ketidakpuasan itu tidak diaplikasikan dengan perbuatan anarkis.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00