• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Serba-Serbi

Jelang Ramadhan, Forum Zakat Jatim Gelar Safari Zakat di Lumajang

1 May
04:30 2019
1 Votes (4)

KBRN, Surabaya : Sekitar 23 lembaga amil zakat yang tergabung dalam Forum Zakat (FOZ) Jawa Timur dan Baznas Jatim menggelar kegiatan Safari Zakat menyambut datangnya bulan Ramadhan 1440 H ke Kabupaten Lumajang, Selasa (30/4/2019). 

Sebanyak 40 mobil yang membawa relawan dan tim medis serta lebih dari 100 amil zakat terlibat langsung kegiatan selama dua hari, Selasa dan Rabu (30/4 dan 01/5) yang dipusatkan di Kecamatan Guci Alit atau sekitar lereng Gunung Semeru. 

Diberangkatkan dari pelataran Masjid Agung Al-Akbar, Selasa pagi, rombongan bertolak menuju Kantor Bupati Lumajang untuk dilakukan seremonia penyambutan rombongan.

Muhammad Hendy, koordinator acara itu mengatakan, selama kegiatan akan diisi dengan berbagai kegiatan sosial dan pemberdayaan. Di antaranya tabligh akbar, istighosah, amil camp, bersih-bersih masjid, dan pembagian 1.000 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah. Kegiatan ini hasil kolaborasi dan sinergi banyak lembaga amil zakat. Semoga membawa manfaat untuk banyak orang," kata Hendi.

M. Jusuf, Ketua FOZ Jatim menyampaikan, acara ini merupakan bentuk sinergy lembaga zakat yang ada di Jatim untuk semakin menguatkan peran ditengah kondisi ummat yang semakin maju dan modern. 

"Kami sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran dan kepedulian semua lembaga zakat pada acara kali ini yang dilaksanakan di Guci Alit, Lumajang. Semoga semakin menguatkan peran lembaga amil zakat dan menjadi titik tolak sinergi yang lebih produktif", ujarnya. 

23 lembaga yang terlibat di antaranya adalah Lembaga Manajemen Infaq (LMI), Yatim Mandiri (YM), Nurul Hayat (NH), Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF), Al Haromain, Inisitif Zakat Indonesia (IZI), Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Lazis-Mu Lumjang, Sahabat Mustahik Sejahtera, Dompet Dhuafa (DD), DSUQ Jombang, LPI Mojokerto, DAU Sidoarjo, Kotak Amal Indonesia, Nurul Falah, BMS  Lumajang, Rumah Perubahan Lumajang, Rumah Zakat, Alzhar Peduli Umat dan YBM BRI. Turut bersinergi pula Baznas Jatim dan Baznas Lumajang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00