• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Serba-Serbi

Peduli Lingkungan, Alfamart 'Rampas' Tas Kresek di CFD

28 April
17:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Banyak cara untuk melakukan aksi peduli lingkungan. Seperti yang dilakukan "pasukan merah" Alfamart di sela acara Car Free Day (CFD) di Taman Bungkul, Minggu (28/4/2019) pagi.

Pengunjung yang kedapatan membawa tas kresek, baik ukuran kecil maupun besar langsung "disergap" dan ditukar dengan tas belanja ramah lingkungan. 

Pengunjung CFD tampak begitu antusias dan memberi dukungan. Bahkan, ada yang rela mendatangi tim "pasukan merah" demi menukarkan tas belanjanya. 

Ratusan lembar tas belanja ramah lingkungan langsung habis dalam hitungan 15 menit. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Kami ingin membangun brand awareness bahwa Alfamart adalah bagian dari jaringan ritel yang go green," kata Ame Dwi Pramesti, Corporate Communication Alfamart di sela acara. 

Per 1 Maret 2019, Alfamart bersama-sama Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) juga telah menerapkan Kantong Plastik Tidak Gratis (KPTG) di toko, sebagai bentuk komitmen kepedulian terhadap lingkungan.

"Kami berharap dengan menerapkan program KPTG dan sosialisasi diet plastik di tengah kerumunan massa seperti ini akan menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya mengurangi limbah plastik dan komitmen untuk bersama-sama merawat bumi," jelasnya. 

Selain di Surabaya, program serupa juga dijalankan di beberapa titik Car Free Day yang ada di berbagai kota/kabupaten lainnya di Indonesia secara bertahap. Tunggu di kota kamu ya!

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00