• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu

PSL Di Kabupaten Kediri Menuai Antusias Pemilih

23 April
19:01 2019
0 Votes (0)

RRI, Kediri : Agenda pemungutan suara lanjutan (PSL) yang digelar KPU Kabupaten Kediri di TPS 01, Desa Kaliboto, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri menuai antusias sangat besar dari sejumlah pemilih.

"Pasca turunnya rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kediri dan KPU Provinsi Jawa Timur, kini kami dari KPU Kabupaten Kediri menggelar Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di TPS 01, Desa Kaliboto, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri," kata Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Eka Wisnu Wardhana, saat memantau PSL, di TPS 01, Desa Kaliboto, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Selasa (23/4/2019).

Menurut dia, agenda PSL ini digelar karena TPS tersebut sempat mengalami kekurangan surat suara untuk pemilihan DPD RI. Akibatnya, ada 29 pemilih yang pada hari ini melakukan pencoblosan lanjutan.

Yang mana, kata dia, di lokasi tersebut terpantau antusias masyarakat sangat besar. Hal ini tampak, dari jumlah pemilih yang sudah memberikan hak pilihnya, di mana hingga pukul 11.00 WIB tercatat ada sebanyak 21 orang dari total 29 pemilih pada PSL ini.

Eka menambahkan, untuk PSL ini, masing-masing pemilih memperoleh hak mencoblos pada waktu yang ditentukan. Tepatnya, sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

"Alhamdulillah, dari pagi hingga sekarang, pemilih yang datang sangat banyak," katanya.

Sementara itu, lanjut dia, untuk mekanisme PSL ini, KPU Kabupaten Kediri menerapkan pola yang sama, dengan Pemilu serentak, pada tanggal 17 April lalu.

"Pada PSL ini, ada sebanyak 29 pemilih yang diberi formulir C6 atau surat pemberitahuan hadir di TPS," katanya.

Perlu diketahui, pada Pemilu serentak lalu (17/4), sebanyak 29 pemilih pada PSL ini, hanya memperoleh 4 jenis surat suara. Masing-masing untuk memilih Presiden RI, DPR RI, DPRD Provinsi Jatim, dan DPRD Kabupaten/ Kota. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00