• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Gunawan Sumbang Angka Kontra New Zealand di Turnamen Tenis Davis Cup Junior 2019

11 April
07:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Petenis Jawa Timur Muhammad Gunawan Trismuantara pada akhirnya sukses merebut 1 poin atas lawan yang dihadapi pada partai pertama main single di hari ketiga turnamen Davis Cup Junior 2019. Turnamen untuk Zona Asia Oceania yang berlangsung di Thailand ini, Muhammad Gunawan yang saat ini berperingkat 1236 junior, menang
4-6, 6-2, dan 6-4 dari Corban Crowthier peringkat 299 asal New Zealand.
Menurut Bonit Wiryawan, pelatih Gunawan, Rabu (10/4/2019), petenis asal Sampang Madura ini, masih bisa bersaing dengan lawan yang memiliki peringkat lebih baik.
"Kemarin tim Davis Cup Junior kita itu di hari pertama Indonesia ketemu dengan Australia, hasilnya 1-2, Indonesia kalah. Yang menang doublenya Gunawan dan Luki. Setelah itu pada hari kedua kemarin ketemu India, Indonesia juga kalah 0-3. Dan siang ini, tim Davis Cup Junior Indonesia ketemu dengan New Zealand", jelas Bonit Wiryawan.
Sebelumnya pada hari pertama tim Davis Cup Junior Indonesia harus menelan kekalahan 1-2 dari Australia dimana dari nomor double Muhammad Gunawan dan Luki Candra dari Sukoharjo Jawa Tengah menyumbang 1 angka. Namun pada hari kedua, tim Davis Cup Junior Indonesia Kalah telak 0-3 dari india. Berada di Grup D, Tim Davis Cup Junior Indonesia bertarung dengan lawan yang cukup berat yakni dengan Australia, New Zealand dan India.
"Ya mudah-mudahan hari ini, tim Davis Cup Junior Indonesia bisa berbuat yang terbaik untuk Indonesia. Salah satunya yang saat ini bermain di main single, atlet dari Sampang Madura Muhammad Gunawan yang berhasil mengalahkan Corban Crowthier pada partai pertama", pungkasnya(OA)

  • Tentang Penulis

    Ony Ariyanto

    Reporter RRI Surabaya

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00