• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Bidik Pelajar, BNN Kabupaten Kediri Sosialisasi P4GN Dan Bahaya Narkoba

28 March
17:31 2019
0 Votes (0)

RRI, Kediri : Untuk mengenalkan bahaya penyalahgunaan, narkoba sejak dini, Badan Narkotika Nasional  (BNN) Kabupaten Kediri membidik berbagai kalangan pelajar.

"Kami mengajak para pelajar agar sedini mungkin, bisa mengenal seperti apa bahaya penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya," kata Kepala BNN Kabupaten Kediri, Lilik Dewi Indarwati, di Kediri, Kamis (28/3/2019).

Dia mengatakan, pada upaya sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini, pihaknya menyasar para murid di Kabupaten Kediri. Yang mana, pada kesempatan kali ini, dilakukan terhadap lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) RA Sabilatul Zahra Al Mustadho di Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih,  Kabupaten Kediri.

"Di lokasi ini, ada banyak puluhan siswa PAUD yang sangat antusias mengikuti agenda tersebut," katanya.

Melalui acara ini, tambah dia, diharapkan mereka memahami dengan baik seperti apa bahaya narkoba sejak dini. Ke depan, anak-anak tersebut juga mampu menghindari berbagai bentuk serangan penyalahgunaan narkoba.

"Alhamdulillah, kini edukasi P4GN di wilayah Kabupaten Kediri telah didukung oleh Instruksi Bupati tentang P4GN," katanya.

Sebelumnya, lanjut dia, upaya pemberantasan narkoba juga dilakukan BNN setempat kepada lembaga pendidikan lainnya. Hal itu digelar dengan menggandeng UPTD SMP Negeri 1 Plosoklaten dan SMP Negeri 1 Papar Kabupaten Kediri.

"Acara ini kami kemas dalam bentuk Sosialisasi P4GN serta tes urine kepada ratusan siswa siswi SMP. Alhasil, dari tes urine ini semuanya dinyatakan negatif narkoba," katanya. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00