• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji & Umrah

Akhir Maret 2019, Kantor Imigrasi Kediri Optimistis Selesaikan Penerbitan Paspor Haji

27 March
18:18 2019
0 Votes (0)

RRI, Kediri : Pada akhir bulan Maret 2019, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kediri optimistis bisa menyelesaikan penerbitan paspor haji untuk musim haji tahun 2019.

"Kami terus memproses pembuatan paspor bagi calon jamaah haji. Yang mana, pengurusan paspor ini ditargetkan rampung pada akhir Maret 2019," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kediri, Rakha Sukma Purnama, di Kediri, Rabu (27/3/2019).

Dalam melancarkan tahap pembuatannya, ungkap Rakha,secara umum dilakukan dengan penuh inovasi. Apalagi, karena dilakukan dengan mobil khusus. Tujuannya, layanan tersebut bisa lebih praktis dan bisa menjangkau warga di Kediri maupun luar daerah.

"Seperti yang kami lakukan di Jombang beberapa waktu lalu. Di sana, kami mendatangi langsung masyarakat yang ingin mengurus paspor haji dan mereka sangat antusias," katanya.

Ditambahkan oleh Rakha,  sampai saat ini petugas Imigrasi masih terus melakukan proses pengerjaan. Sementara, untuk Kediri kini tinggal menunggu pembuatan paspor bagi calon jamaah haji tambahan.

"Seperti pembuatan paspor haji lanjut usia dan haji susulan lainnya," katanya.

Sebagai informasi, lanjut dia, pada tahun 2019, kuota haji Kota Kediri tercatat sejumlah 250 jamaah. Ratusan jamaah haji ini dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci, Mekkah pada tanggal 7 Juli mendatang.

"Kuota haji tahun ini ada penurunan dibandingkan tahun lalu, sebanyak 350 jamaah," katanya.

Kondisi ini, lanjut dia, karena waktu pendaftaran haji bertepatan dengan tahun ajaran baru. Dengan demikian, banyak masyarakat yang dihadapkan pada kebutuhan pendidikan anak mereka. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00