• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Najwa Shihab Ajak Masyarakat Kediri Teladani Kiprah Intelektual Muslim Indonesia

24 March
09:56 2019
0 Votes (0)

RRI, Kediri : Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab mengajak masyarakat di Kediri dan sekitarnya meneladani kiprah sukses sejumlah intelektual muslim di Indonesia. Upaya tersebut, dilakukan melalui Program Mata Najwa On Stage Kediri, sebagai rangkaian acara TRANS7 Goes To Kediri selama 2 hari (22-23 Maret 2019), bertempat di GOR Jayabaya, Kediri.

"Pada hari pertama, Jumat, 22 Maret 2019, kami menghadirkan Presenter Program Redaksi TRANS7. Seperti Roland Lagonda, Lianita Ruchyat, dan Bramantyo PS Herlambang. Ada pula Host Program Mancing Mania yakni Aishah Gray, Host Program The Police, Briptu Haekal dan Bripda Denada, serta Ustadz Azzimam Aulia Arrahman dari Program Ruqyah untuk acara sharing session dengan para pengunjung," kata Kepala Divisi Marketing Public Relations TRANS7, Anita Wulandari, di GOR Jayabaya Kediri, Sabtu malam (23/3/2019).

Selain itu, ungkap dia, pengunjung juga dihibur oleh penyanyi Happy Asmara, Hi Band, serta penampilan kesenian tradisional khas Kediri. Pada hari kedua, Sabtu, 23 Maret 2019 menjadi puncak acara dengan menyugugkan Mata Najwa On Stage, bertajuk "Menyalakan Indonesia".

"Sebagai tuan rumah Mata Najwa, Najwa Shihab, mengupas topik tentang peran santri yang telah memberi warna di berbagai bidang kehidupan. Mulai dari pemerintahan hingga industri kreatif," katanya.

Pada kesempatan ini pula, hadir sejumlah narasumber kompeten dan berlatar belakang sebagai seorang santri, yang berhasil menduduki peran strategis di Tanah Air. Misalnya, Imam Nahrawi, santri sukses yang kini menduduki peran strategis dalam bidang politik, dengan menjadi seorang Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Najwa Shihab menyampaikan, kontribusi Imam Nahrawi, yakni membawa nama harum negeri ini, dengan sukses membawa Indonesia menduduki posisi 4 dalam gelaran Asian Games tahun 2018. Sementara itu, hadir pula, Khofifah Indar Parawansa, seorang santri perempuan yang memiliki peran strategis lewat gebrakannya sebagai Menteri Sosial RI dan kini menjadi penentu kebijakan Jawa Timur sebagai Gubernur.

"Tak hanya di ranah politik, peran santri juga telah mewarnai industri kreatif melalui beragam karya sastra hingga film. Kami juga mendatangkan, narasumber seorang Novelis, Ahmad Fuadi, santri sukses dalam bidang kreatif, di mana karyanya telah menggugah banyak orang lewat tulisan novel 'Negeri 5 Menara' dan 'Anak Rantau'  yang juga mendulang sukses di layar lebar," kata Najwa.

Di sisi lain, lanjut dia, perkembangan teknologi dan budaya pada era digital juga tak lepas dari bidikan santri untuk turut memberi warna. Seperti, sosok Nadirsyah Hosen yang terkenal lewat dakwahnya di media sosial, hingga dikenal sebagai pengajar dan intelektual muslim kekinian yang mampu menaklukan 'barat'.

Di samping itu, penonton yang hadir di acara tersebut, juga dihibur oleh Nidji, band tanah air yang terkenal dengan lagu-lagunya yang bergenre alternative pop. Selain itu, penonton juga dihibur dengan Stand Up Comedy yang  dibawakan oleh Iqbal Kutul.

Perlu diketahui, pada agenda yang dimulai pukul 20.00 WIB hingga selesai tersebut, ikut hadir Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, Istri Wali Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar, Wakil Wali Kota Kediri, Lilik Muhibbah, Kapolres Kediri Kota, Anthon Hariyadi, segenap Forkopimda, dan ada pula Perwakilan Direksi PT Gudang Garam Tbk, Slamet Budiono. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00