• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Tingkatkan Layanan Publik, DJKN Bersama LPP RRI dan TVRI Jawa Timur Tandatangani MOU

18 March
14:06 2019
1 Votes (5)

KBRN,  Surabaya: Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur bersama LPP RRI se Jawa Timur dan TVRI Jatim melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman MoU tentang Penyiaran lnformasi Publik, Pelatihan Jurnalistik, Kehumasan dan Pembinaan Pengelolaan Barang Milik Negara, Senin,  (18/3/2019). MoU ini merupakan inovasi kerjasama yang baru pertama kalinya dilaksanakan di seluruh Indonesia oleh  Kanwil Surabaya.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Timur, Etto Sunaryanto menjelaskan,  melalui MoU ini Pihaknya bisa diberi akses publik untuk sosialisasi kebijakan apa yang sudah diaksanakan untuk masyarakat. Selain itu,  Pihaknya bisa memberikan pembinaan dan edukasi terkait pengelolaan aset dan Barang Milik Negara. 

"TVRI dan RRI selaku satker tentu sangat membutuhkan pendampingan ini. Apalagi kedua lembaga ini belum mendapatkan opini WTP dari BPK. Sebab masih ada persoalan terkait aset."tegas Etto Sunaryanto.

Sementara itu Kepala LPP RRI Surabaya Sumarlina mengatakan,  melalui MOU ini, RRI sebagai lembaga pelayanan publik diharapkan dapat memberikan edukasi bagaimana mengelola dan memanfaatkan aset negara. Selain itu bagaimana RRI dan DJKN saling membesarkan satu sama lain. 

"Tentu sebagai bentuk layanan publik maka dengan adanya kerjasama ini diharapkan nanti dapat memberikan edukasi bagaimana mengelola dan memanfaatkan aset negara. Yang kedua nanti bagaimana Kita saling membesarkan,  masyarakat agar tahu apa itu DJKN. Juga dengan ini untuk RRI dan TVRI bisa meningkatkan PNBP."ungkap Sumarlina. 

Hal yang sama disampaikan Kepala TVRI Jatim Akbar Sahidi, dalam kesempatan itu ia menambahkan, melalui Mou tersebut diharapkan kinerja kedua pihak bisa semakin baik dalam melayani kepentingan masyarakat. 

"Hari ini kita sudah menandatangani MOU,  Kita harapkan pengelolaan aset RRI dan TVRI akan lebih baik. Karena itu sangat mempengaruhi kinerja kita. Jika kita salah dalam mengelola BUMN maka jangan berharap kita meraih WTP. Kita akan tetap disclaimer. Karenanya melalui kerjasama ini ada pendampingan. Selain itu DJKN bisa memanfaatkan media ini untuk publikasi agar masyarakat memahami dan tau program kerja mereka. "

Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) tentang Penyiaran lnformasi Publik, Pelatihan Jurnalistik, Kehumasan dan Pembinaan Pengelolaan Barang Milik Negara diikuti oleh LPP RRI Surabaya, RRI Malang, RRI Madiun, RRI Jember, RRI Sumenep dan Kepala TVRI Jatim. 

  • Tentang Penulis

    Ermina Jaen

    Editor Siaran RRI Surabaya

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00