• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Pemeran Film Pohon Terkenal Sapa Penonton Surabaya

14 March
10:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Divisi Humas Mabes Polri pada bulan Maret ini akan segera merilis film layar lebar berjudul Pohon Terkenal. Sebagai ajang promisi, film garapan Sutradara Monty Tiwa dan Annisa Meutia itu mulai dipromosikan. 

Salah satunya dengan menghadirkan dua pemeran film berdurasi sekitar 95 menit ini, yakni Laura Theux dan Raim Laode di Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Rabu (13/3/2019) malam.

Laura Theux menceritakan perannya sebagai Ayu Sekarwati, putri jenderal bintang dua yang dipaksa mendaftar polisi dan pembentukan sebagai perwira.

"Awalnya aku agak ragu memainkan karakter mereka, karena mereka karakter yang belum pernah ada di Indonesia karena ini film Akpol pertama, chalengge buat aku dan temen-temen tapi membuat aku bangga," ungkap gadis kelahiran 28 Maret 1996 tersebut.

Di depan para pengunjung mall, ia menceritakan pengalaman syuting di Akpol Semarang selama sekitar satu bulan bersama para taruna dan taruni Akpol. 

Untuk pendalaman karakter, Laura bersama pemain lain sebelum proses syuting harus karantina selama lima hari mengikuti kegiatan taruna.

Laura mengaku adaptasi kehidupan taruna Akpol tersebut mengubah kehidupan mereka sehari-hari seperti harus bangun pagi dan latihan fisik. 

"Capeknya, karena kita tidak biasa bangun pagi, ikut shit up tapi lainnya seru karena bener-bener mereka bikin senang setiap hari," ujar Laura.

Raim Laode juga mengaku kedsiplinan dalam kehidupan di Akpol sangat membentuk karakter. 

"Beberapa hal seperti kedisiplinan, bangun pagi setiap saat dilakukan (ketika syuting). Bahkan sehari setelah selesai syuting, saya masih bangun pagi tapi bingung mau ngapain, karena udah biasa," kelakarnya.

Pria kelahiran Wakatobi 28 April 1994 itu juga mengaku untuk mendalami peran sebagai taruna Akpol, para pemain juga dituntut mengikuti peraturan. Di antaranya tidak boleh memainkan handphone dan wajib berseragam. 

"Kita malam hari di sana, belum ke hotel. Kita tidur sama-sama di ranjang berbaris di rame orang, bukan hotel. Pendalaman karakter, handphone diambil," ungkap Raim.

Kedisiplinan para Taruna dan Taruni Akpol itu justru membuat Raim dan Laura terbiasa dengan kegiatan rutin para turana-taruni.

"Kadang saya heran polisi itu dari mana energi dari mana suka begadang tapi cepat bangun pagi. Tapi memang ternyata polisi itu harus sigap karena kriminalitas terjadi di malam hari," katanya.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera berharap kehadiran Film Pohon Terkenal di layar lebar itu dapat dinikmati oleh masyarakat. 

Pohon Terkenal berkisah tentang proses pembentukan perwira polisi,  bercerita tentang perjalan seorang taruna Akpol mulai dari proses penerimaan hingga lulus menjadi calon perwira Polri.

"Tentunya film ini hanya memberikan wawasan kepada masyaraat tentang proses pendidikan di Akpol, mulai dari awal seleksi hingga selama mengikuti pendidikan Akpol. Selama ini masyarakat hanya melihat hasil seorang perwira polisi. Namun prosesnya belum diketahui dan melalui film ini nantinya profesi sebagai Akpol bisa menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat," ujar Barung.

Pohon Terkenal dikemas secara apik dengan genre drama komedi yang akan tayang mulai 21 Maret 2019. Film diproduseri Komjen Pol Drs Setyo Wasisto (mantan Kadiv Humas Polri), Irjen Pol Mohammad Iqbal (Kadiv Humas Polri) dan Fransisca Sihombing.

Sedangkan penulis naskan, yakni Lina Nurmalina, bersama dua sutrada Annisa Meutia dan Monty Tiwa.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00