• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

BPJS Ketenagakerjaan Kediri Dorong Pegawai Non ASN Dan Kepala Desa Ikut Kepesertaan

8 March
18:19 2019
1 Votes (5)

RRI, Kediri : Setelah dilantiknya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, oleh Presiden RI, Joko Widodo, kini sejumlah kalangan turut memberikan doa dan dukungan penuh. Bahkan termasuk, dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kediri.

"Tentunya kami mendukung penuh estafet pemerintahan Gubernur Jawa Timur yang baru," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kediri, Agus Suprihadi, di Kota Kediri,
Jumat (8/3/2019).

Pada kesempatan ini, diapun menitipkan pesan, kepada orang nomor satu di Jatim tersebut,agar meneruskan program jaminan sosial yang telah ada pada zaman Gubernur Jatim sebelumnya, Soekarwo.

"Salah satunya, komitmen dalam memberi jaminan sosial ketenagakerjaan kepada kalangan kepala desa dan juga pegawai pemerintah berstatus Non ASN," ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa sejumlah kalangan ini dinilai sangat memerlukan dalam mendapatkan jaminan sosial tersebut. Lantaran, tugas mereka sebagai pelayan publik juga membutuhkan berbagai jaminan sosial.

"Misalnya saja, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) hingga Jaminan Hari Tua atau (JHT)," katanya.

Kondisi ini, lanjut dia, juga didorong oleh performa Wakil Gubernur Jawa Timur terdahulu, Syaifullah Yusuf, di mana pihaknya sempat menjadi Ketua Tim Percepatan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kala itu.

"Semoga saja, harapan kami pada masa mendatang kalangan pegawai Non ASN dan Kepala Desa bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Sementara itu, terkait program kerja di Cabang Kediri, pihaknya mengemukakan, sedang gencar mengenalkan beragam instrumen jaminan sosial kepada masyarakat. Khususnya untuk pelaku UMKM, hingga pedagang kaki lima yang menjadi target kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, dari jalur pekerja mandiri. Hal ini, juga seiring dengan komitmen pemerintah yang melindungi setiap pekerja di Indonesia. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00