• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Bantu Warga Kurang Mampu, Bank Jatim Kediri Salurkan 50 Jamban Gratis

1 March
20:09 2019
1 Votes (5)

RRI, Kediri : Salah satu pelaku perbankan, Bank Jatim Kediri menyalurkan bantuan sebanyak 50 unit jamban gratis bagi sejumlah warga kurang mampu di Kota Kediri.

"Bantuan ini merupakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jatim, dan diwujudkan dalam bentuk jamban sehat untuk masyarakat di Kota Kediri," kata Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat menghadiri penyerahan secara simbolis, Program CSR Jamban Sehat Bank Jatim Kediri, di Kelurahan Ngampel, Kota Kediri, Jumat (1/3/2019).

Abdullah merinci, jumlah jamban sehat yang diberikan sebanyak 50 unit. Sarana tersebut dibagikan untuk masyarakat di Kecamatan Mojoroto sebanyak 12 unit, Kecamatan Kota 38 unit, dan Kecamatan Pesanten 10 unit.

"Kami harap, bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Khususnya, guna meningkatkan kualitas kesehatan warga," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya turut mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Jatim yang telah mewujudkan tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat Kota Kediri. Salah satunya, melalui pemberian bantuan jamban sehat.

"Saya mewakili masyarakat yang menerima bantuan jamban, mengucapkan banyak terima kasih. Mungkin dulu panjenengan punya jamban tapi rusak, atau belum punya jamban dan sekarang sudah dibangun bagus sekali," katanya.

Ke depan, harap dia, tidak ada lagi masyarakat Kota Kediri yang buang air di sembarang tempat, ataupun di sungai. Di sisi lain, hal ini adalah sisa-sisa dari program Millenium Development Goals (MDGs), dan terdata memang masih ada yang belum punya jamban di Kota Kediri.

"Tapi, semua hal ini pasti bisa kita selesaikan bersama dengan Bank Jatim. Tolong jaga dan gunakan sebaik-baiknya jamban sehat ini," katanya.

Sementara itu, pihaknya juga mengajak Bank Jatim Kediri, untuk lebih dekat dengan para pelaku usaha. Hal ini karena banyak usaha mikro yang berkembang di Kota Kediri.

"Para pelaku usaha ini telah menggunakan market place dan media sosial untuk memasarkan produknya. Saya lihat program di Bank Jatim juga banyak yang bisa disinergikan, dan usaha mikro inilah yang menjadi nafas ekonomi baru yang luar biasa," katanya.

Di lokasi ini, Direktur Kepatuhan dan Human Capital Bank Jatim Pusat, Hadi Santoso,  menyatakan, Program CSR ini adalah wujud kepedulian Bank Jatim kepada masyarakat. Pada tahun 2018, Bank Jatim memberikan CSR untuk seluruh Jawa Timur kurang lebih Rp 10 miliar.

"Untuk pembangunan jamban sehat di Kota Kediri ini sebesar Rp 490.150.000. Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk masyarakat," katanya. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00