• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Antisipasi Penggunaan Gadget, Pemkot Kediri Targetkan Tiap Kelurahan Miliki RTH

22 February
19:09 2019
1 Votes (5)

RRI, Kediri : Untuk mengantisipasi penggunaan gadget atau telepon seluler (ponsel) bagi anak-anak, Pemerintah Kota Kediri mencanangkan Program Pembangunan 1 kelurahan, 1 Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Penggunaan HP pada anak, memang ada dampak positif dan negatifnya. Namun, untuk mengatasi dampak buruknya maka sebisa mungkin para orang tua lebih mengarahkan anaknya kepada pola pembelajaran yang berkualitas," kata Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, di Kota Kediri, Jumat (22/2/2019).

Bahkan, ungkap dia, idealnya para orang tua bisa mengajak anaknya, untuk bermain di luar rumah. Seperti halnya, di berbagai taman bermain atau RTH yang tersebar di Kota Kediri.

"Memang melihat anak bisa belajar dengan ponsel bagus. Tapi, lebih baik lagi mereka dapat belajar dan bermain bersama sesamanya di luar rumah seperti di RTH," katanya.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan, oleh Kepala Barenlitbang Kota Kediri, Edi Darmasto.

Edi mengatakan, bahwa kini Pemkot Kediri memiliki program untuk menjalankan Visi Misi selama 5 tahun mendatang.  Salah satunya, menambah banyak RTH yakni 1 Kelurahan, 1 RTH.

"Hal inipun, bisa terlihat sekarang, di mana sudah ada beberapa RTH yang terbangun," katanya.

Keberadaan sarana ini, lanjut dia, misalnya RTH di Kelurahan Jamsaren dan RTH di Rusunawa yang berada di Kelurahan Dandangan Kota Kediri.

Dia meyakini, dengan adanya RTH ini bakal sekaligus memperbaiki pola sosialisasi anak, di mana mereka bisa bermain aneka jenis permainan dan mengenal alam sekitarnya. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00