• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pariwisata

Libur Imlek, Pemkab Kediri Minta Pedagang Pasang Daftar Harga

5 February
16:47 2019
0 Votes (0)

RRI, Kediri : Pada libur panjang Imlek ke-2570 tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri meminta para pedagang makanan minuman, terutama yang berada di area wisata agar mencantumkan daftar harga.

"Pencantuman daftar dan harga tiap menu makanan minuman, sangat dibutuhkan pengunjung. Mereka ini, selain ingin berwisata di lingkungan yang bersih, juga mau ada kepastian harga," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kediri, Adi Suwignyo, di Kediri, Selasa (5/2/2019).

Dia menyarankan, agar daftar harga ini dipasang di lokasi yang mudah dilihat oleh pengunjung. Tujuannya, supaya para wisatawan yang tengah menikmati libur panjang Imlek, tidak akan tertipu atau dimanfaatkan oleh pedagang.

"Ada baiknya, beragam daftar harga ini ditulis dengan rapi dan mudah dipahami oleh masyarakat," katanya.

Di sisi lain, Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno, menambahkan, bahwa pemasangan daftar harga sangat penting bagi tiap pengunjung. Apalagi mereka yang berada di objek wisata dan ingin merasakan kuliner khas Kediri.

"Idealnya, harga kuliner yang dipasang di lapak, ditawarkan dengan harga terjangkau," katanya.

Dengan begitu, yakin dia, para pengunjung akan kembali datang ke berbagai objek wisata di Kabupaten Kediri. Apalagi, kawasan ini memiliki potensi objek wisata yang sangat besar dan variatif.

"Selain menghadirkan kawasan wisata yang bisa dijadikan sarana hiburan, kami juga menyuguhkan objek wisata yang menyehatkan pengunjung. Misalnya memfasilitasi sejumlah alat fitness di Taman Ringin Budho di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri," katanya.

Sementara itu, perlu diketahui, pada tahun ini Pemkab Kediri juga memiliki komitmen untuk memperluas ruang terbuka hijau (RTH) yang didesain sebagai objek wisata baru bagi publik. Bahkan, keberadaan tempat ini sengaja diwujudkan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Upaya ini, kami lakukan dengan mengumpulkan pedagang kaki lima (PKL) yang menjual beragam kuliner khas Kediri. Misalnya saja, Nasi Pecel, Sambal Tumpang, dan menu lainnya," katanya. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00