• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pariwisata

Tarik Wisatawan, Pemkab Kediri Siapkan Skema Paket Wisata

25 January
18:16 2019
0 Votes (0)

RRI, Kediri : Untuk menarik minat wisatawan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menyiapkan Skema Paket Wisata yang menghubungkan destinasi objek wisata skala besar dengan berbagai Desa Wisata.

"Saat ini Pemerintah Kabupaten Kediri memang tengah merancang berbagai Paket Wisata, yang diyakini bisa mendatangkan banyak wisatawan lokal maupun mancanegara," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kediri, Adi Suwignyo, di Kediri, Jumat (25/1/2019).

Rencananya pada tahun ini, ungkap dia, Paket Wisata itu bakal menghubungkan berbagai destinasi wisata yang berskala besar atau sudah dikenal publik, dengan sejumlah Desa Wisata yang baru merintis atau berkembang sebagai objek wisata baru.

"Misalnya saja, menciptakan Paket Perjalanan Wisata antara Gunung Kelud, dengan Desa Wisata Jambu, di Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri," katanya.

Ke depan, ulas dia, bagi para wisatawan yang berminat datang ke Kediri, bisa memilih paket tersebut dengan harga terjangkau. Apalagi, skema ini disiapkan oleh Pemkab Kediri, dengan  lama perjalanan yang bisa dipilih pengunjung.

"Seperti halnya, dengan menyediakan paket wisata 2 hari atau 1 hari," katanya.

Dia menambahkan, dengan dirancangnya Paket Wisata tersebut maka hal ini sekaligus meningkatkan ekonomi warga setempat. Apalagi, kunjungan wisatawan tak hanya membutuhkan objek wisata yang menarik.

"Akan tetapi, para pengunjung, juga memerlukan aneka kuliner khas Kediri, hingga membeli beragam souvenir," katanya.

Dengan demikian, ke depan langkah ini juga sekaligus, menciptakan jumlah lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat di Kabupaten Kediri dan sekitarnya. Perlu diketahui, sampai sekarang jumlah Desa Wisata di Kabupaten Kediri telah mencapai 28 Desa Wisata, yang memiliki beragam konsep tematik dan mempunyai keunggulan masing-masing. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00