• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Sepuluh Hotel Jaringan Accor Area Jatim Lounching 'Sugeng Dahar' Kreasi Kuliner Berkualitas

10 January
13:44 2019
0 Votes (0)

KBRN,  Surabaya: AccorHotels Jawa Timur Hari ini, Kamis,  (10/1/2018), meLaunching Serentak Promotion Food & Beverage Program atau Kreasi Makanan dan Minuman dari 10 hotel yang tergabung dalam AccorHotels Jawa Timur di Hotel Mercure Surabaya.

Dengan kemasan sangat menarik, acara dibuka dengan menampilkan 10 dancer mewakili hotelnya masing masing diantaranya Hotel Majapahit, Novotel Surabaya, Novotel Samator, Mercure Surabaya, Ibis Styles Malang, Ibis Styles Surabaya Jemursari, Ibis City Center, Ibis Budget Surabaya Airport, Ibis Budget Surabaya HR Muhammad, Ibis Budget Diponegoro. 

Mereka ‘nge dance'dengan tema memasak dilanjut dengan demo masak dengan sepuluh juru masak hotels Accor Jawa Timur, serta lomba memasak bersama KCB Komunitas Cinta Berkain dan Para Pimpinan Hotel ( para General Manager ) yang berhadiah istimewa. 

"Sebenarnya acara ini adalah program kami untuk setahun (selama 2019), dan hari ini adalah launching mengawali program berjalan di bulan pertama." kata Sugito Adhi General Manager Mercure Surabaya, Kamis,  (10/1/2019).

Tujuannya kata Adhi,  adalah menyemarakkan kreatifitas per kulineran dengan menciptakan kreasi kreasi innovative di makanan dan minuman dari 10 hotels yang tergabung di hotels jaringan AccorHotels se Jawa Timur.

"Dan pastinya masyarakat pencinta kuliner yang berkualitas pasti akan sangat Iebih terbantu dengan program skala regional ini, kenapa tidak ? masyarakat akan Iebih mudah mendapatkan informasi kreatifitas makanan enak dari hotels Accor Jawa Timur, karena nantinya dari online sampai discount terbaikpun akan kami share kemasyarakat." lanjut Sugito Adhi General Manager yang incharge sebagai ketua F&B Promotion Regional program ini. 

Accor Hotels Jawa Timur dalam tahun 2019 selain ingin meningkatkan kreatifitas dalam Makanan dan Minuman juga variasi penyajian fasilitas 'meeting event’ di seluruh hotels jaringan accor khususnya Jawa Timur.

"Peningkatan kualitas yang tentunya akan berpengaruh kepada peningkatan revenue." tegas SugitoAdhi. 

Sementara itu, Tatok Hariyanto Marketing Communications Manager Novotel Samator & AccorHotels East Java Area.

"Yang pasti dengan program ini masyarakat akan Iebih mudah mendapatkan informasi menu menu makanan dan minuman terbaik serta harga promo setiap harinya di 10 hotels jaringan AccorHotels Jawa Timur diatas.” tambahnya. 

Satu di antara chef yang mengikuti demo masak ini adalah Chef Kelana dari Novotel Ngagel Surabaya. Bersama kesembilan chef lainnya, ia mempersembahkan tiga hidangan, yakni appetizer, main course, dan desert. Ketiga hidangan tersebut memang terinspirasi masakan ala Barat.

Namun, dalam demo masak ini, para chef ingin menunjukkan kreasi masakan 'East meet West'. Hidangan pertama, yakni appetizer, adalah Beef Carpaccio with Coconut Dressing.

"Appetizer ini dibuat dari daging sapi, tenderloin. Nah, dagingnya kami pakai daging sapi lokal, bukan impor. Kami memang semuanya pakai bahan-bahan lokal, karena ingin think locally, act globally," jelasnya.

Daging sapi tersebut ia masak medium-rare, dan diberi dressing saus asam. Makanan selanjutnya, adalah Steamed Garupa Wrapped in Pandan Leave sebagai hidangan utama. Menu ini dibuat dari ikan kerapu, yang dibumbui scented ginger, garlic, dan green tea sauce.

"Kami memilih ikan kerapu, karena mengandung Omega 3, zat besi, fosfor, lemak jenuhnya tinggi, vitamin B2. Itu sama kualitasnya dengan salmon, tapi orang tidak tahu," ujarnya.

Ia menambahkan, ikan kerapu juga baik dikonsumsi untuk orang yang sedang diet, mengandung antioksidan, serta bagus bagi pengidap penyakit jantung. Terakhir adalah hidangan penutup yang disebut-sebut Kelana sangat kreatif, yakni Red Velvet Lava.

"Red velvet kan sedang terkenal di mana-mana, nah kali ini, kami buat seperti Chocolate Volcano. Ketika kue dibuka, akan keluar stroberi yang meleleh," jelasnya.

Menurutnya, semua menu yang disajikan terinspirasi Barat, namun cita rasanya disesuaikan dengan lidah Indonesia.

"Saya tadi mencoba main course-nya, itu enak. Ikan kerapu memang favorit saya karena sehat. Selain itu, Red Velvet Lava-nya juga enak, manisnya legit," kata Rini Tisnowati.

Ia termasuk satu di antara anggota Komunitas Cinta Berkain (KCB) Surabaya, yang diberi kesempatan mencicipi langsung hasil masakan kesepuluh chef. Selain KCB, para General Manager Accor Hotels Jawa Timur juga turut menikmati tiga menu tersebut.

  • Tentang Penulis

    Ermina Jaen

    Editor Siaran RRI Surabaya

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00