• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Berantas Narkoba, BNN Kabupaten Kediri Dorong Pemda Wujudkan Perda P4GN

3 January
10:49 2019
0 Votes (0)

RRI, Kediri: Untuk mendukung pemerintah memberantas narkoba di Tanah Air, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kediri mendorong pemda setempat mewujudkan Perda Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"Keberadaan Perda P4GN ini, ke depan juga sekaligus membantu pemerintah terkait merealisasikan Rencana Aksi Nasional tentang P4GN," kata Kepala BNN Kabupaten Kediri, AKBP Lilik Dewi Indarwati, Amk.SH.MM, di Kediri, Kamis (3/1/2019).

Dia menyebutkan, upaya ini seiring dengan langkah BNN Kabupaten Kediri guna aktif mensosialisasikan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN.

"Yang mana, untuk selanjutnya juga didukung Pemerintah Daerah," katanya.

Dia mencontohkan, salah satunya dengan terbitnya Instruksi Bupati Nomor 440/789/418.62/2018/ tentang aksi P4GN.

Sementara itu, tambah dia, hingga kini BNN Kabupaten Kediri juga melaksanakan MoU atau penandatanganan nota kesepahaman dengan seluruh elemen terkait. Misalnya saja, baik dengan sinergi bersama instansi pemerintah maupun kalangan swasta.

"Ya, sampai sekarang MoU P4GN tersebut telah terwujud sebanyak 16 kali MoU dengan berbagai lembaga terkait," katanya.

Ke depan, pihaknya berharap, dengan adanya Perda P4GN maka semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah ini dapat menerapkan hal serupa. Khususnya yang berkaitan dengan Rencana Aksi Nasional P4GN.

Sebelumnya, sepanjang Januari hingga Desember tahun 2018, BNN Kabupaten Kediri juga telah melakukan beragam agenda pencegahan bahaya narkoba. Seperti dengan melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya narkoba di berbagai instansi di Kabupaten Kediri.

"Selama tahun 2018, kami sudah menyosialisasikan hal ini di 126 lembaga pendidikan di Kabupaten Kediri. Kami juga melakukan upaya sama kepada instansi swasta dan lainnya," katanya. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00