• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Antisipasi Pesta Narkoba, BNN Kabupaten Kediri Gencar Sidak Akhir Tahun

26 December
15:07 2018
0 Votes (0)

RRI, Kediri : Libur panjang akhir tahun, yang juga beriringan dengan libur sekolah, diyakini berpotensi dimanfaatkan sejumlah oknum tertentu, untuk menggelar pesta narkoba.

"Khususnya, hal ini juga berpeluang terjadi pada momentum pergantian tahun 2018 menuju tahun 2019. Maka dari itu, kita terus waspada dan melakukan serangkaian tindak pengawasan secara ketat," kata Kepala BNN Kabupaten Kediri, AKBP Lilik Dewi Indarwati AmK, di Kediri, Rabu (26/12/2018).

Dia mengungkapkan, untuk mengatasi hal itu, maka pihaknya dan segenap petugas terkait terus memperketat pengawasan peredaran narkoba di areanya.

"Bahkan, pihaknya tak pernah berhenti untuk mendatangi beragam daerah, yang berpeluang sebagai sarang atau tempat digelarnya pesta narkoba pada akhir tahun," katanya.

Di sisi lain, tambah dia, selama tahun 2018, pihak BNN setempat, juga telah melakukan serangkaian agenda pencegahan bahaya narkoba. Yang mana, acara tersebut digelar dalam bentuk sosialisasi di berbagai lembaga di Kabupaten Kediri.

"Kami telah melakukan sosialisasi di lingkungan pendidikan sebanyak 126 instansi," katanya.

Kemudian, ulas dia, hal serupa digelar di lingkungan masyarakat dengan 79 instansi. Ada pula sosialisasi di lingkungan swasta kepada 4 lembaga.

"Sosialisasi dan edukasi bahaya narkoba, juga kami laksanakan di lingkungan instansi pemerintah, di mana hingga sekarang ada sebanyak 6 instansi," katanya.

Bahkan, lanjut dia, Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat/ P2M BNN Kabupaten Kediri telah melaksanakan tes urine kepada 1.690 orang. Mereka meliputi, para pegawai di lingkup instansi pemerintah, swasta, pendidikan, dan sejumlah masyarakat awam.

"Sebelumnya, kami juga menggelar tes urine kepada pengemudi dan kondektur bus di Terminal Pare, Kediri. Tujuannya, untuk mengamankan  sopir dan penumpang, terutama agar masyarakat yang melakukan libur akhir tahun dengan memanfaatkan bus, terhindar dari ulah oknum yang di bawah pengaruh narkoba," katanya. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00