• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Selama 2018, BNN Kabupaten Kediri Amankan 5 Tersangka Pengedar Narkoba

26 December
13:47 2018
0 Votes (0)

RRI, Kediri : Selama tahun 2018, BNN Kabupaten Kediri menangkap 5 orang tersangka, yang berasal dari tiga jaringan pengedar narkoba di Kediri.

"Kelima tersangka ini untuk kasus penyalahgunaan narkoba, yang memang berasal dari tiga jaringan narkoba di Kediri. Alhamdulillah, kami bersama tim terkait bisa memgamankan mereka," kata Kepala BNN Kabupaten Kediri, AKBP Lilik Dewi Indarwati, Amk, di Kediri, Rabu (26/12/2018).

Menurut dia, kelima tersangka tersebut ditangkap dari hasil pengungkapan Bidang Pemberantasan BNN Kabupaten Kediri. Yang mana, dari berbagai kasus ini terungkap sejumlah barang bukti berupa narkoba.

"Beragam barang haram ini, antara lain shabu seberat 358,02 gram, ganja seberat 19,89 gram, serta pil double L sebanyak 221.000 butir," katanya.

Sementara itu, Dewi menguraikan, bahwa penangkapan tersangka pertama atas nama Mustakim (26) bin Karni dan dijatuhi vonis 5 tahun 2 bulan. Tersangka kedua, atas nama Sabardiansyah (30) bin Arifin Sialagan dan divonis 8 tahun, serta denda senilai Rp 1 Miliar.

"Penangkapan berikutnya, masing-masing tersangka atas nama Suhendik Setiawan (30) bin Wagimin," katanya.

Kemudian, lanjut dia, tersangka berikutnya atas nama Budi Heriono (35) bin Wahab. Sementara, ada pula atas nama Andi Priyono (32) bin Jaini, yang kini sedang menjalani proses sidang.

Dari kasus inilah, dia berharap, agar masyarakat ikut mengawal tahapan penindakan hukum tersebut. Tujuannya, supaya penegak hukum dapat memberikan sanksi hukum tegas dan sesuai ketentuan yang berlaku. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00