• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pariwisata

Pergantian Tahun, Pemkot Kediri Ajak Masyarakat Kunjungi Hutan Joyoboyo

25 December
18:34 2018
0 Votes (0)

RRI, Kediri : Sambut malam pergantian tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri mengajak masyarakat untuk kembali mengunjungi ruang terbuka hijau (RTH) Hutan Joyoboyo. Hal ini karena kawasan ini dipastikan siap dibuka untuk umum pada akhir Desember 2018.

"Mari sambut kemeriahan malam pergantian tahun baru, di Hutan Joyoboyo yang kini tampil dengan wajah baru," kata Kabag Humas dan Protokol Pemkot Kediri, Apip Permana, di Kediri, Selasa (25/12/2018).

Menurut dia, area wisata yang berada di Jalan Ahmad Yani Kota Kediri itu, telah dipastikan siap menyambut malam pergantian tahun ini. Lantaran memang renovasi sejumlah sarana di kawasan publik itu, dijamin selesai pada akhir Desember ini.

"Pembangunan hutan kota ini terbagi, menjadi dua tahap," katanya.

Yang mana, tambah dia, saat ini pelaksanaan pembangunan tahap pertama telah selesai. Untuk berikutnya, pembangunan tahap kedua menghabiskan dana senilai Rp 3,4 miliar.

"Dari pembangunan ini, kini warga Kota Kediri bisa menikmati beragam sarana publik yang sengaja ditempatkan di kawasan ini," katanya.

Berbagai fasilitas menarik ini, lanjut dia, misalnya saja berupa rumah pohon hingga berbagai lampu penerangan untuk malam hari. Ada pula, taman edukasi play ground, dan bangunan pengomposan.

"Di samping itu, juga ada jembatan, scapter, dan penambahan pohon hijau. Bahkan juga ada aneka bunga hias yang diyakini mempercantik pemandangan di hutan tersebut," katanya. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00