• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Warga Kurang Mampu Di Kabupaten Kediri Terima BPNT

20 December
18:08 2018
0 Votes (0)

RRI, Kediri: Untuk membantu beban ekonomi masyarakat, terutama guna menunjang kebutuhan bahan pokok menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, sejumlah warga kurang mampu di beberapa desa di Kabupaten Kediri, menerima penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Alhamdulillah, saya sangat senang. Ini pertama kalinya, saya menerima bantuan BPNT dari pemerintah dan hal ini memang meringankan ekonomu keluarga," kata Ida, penerima bantuan BPNT, di Desa Blimbing, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Kamis (20/12/2018).

Dia menyampaikan, bahwa pada saat ini ada banyak warga kurang mampu yang mendapatkan bantuan. Pada momentum ini, bantuan itu diwujudkan berupa paket sembako di antaranya beras 10 kilogram dan 6 butir telur ayam.

"Untuk mendapatkan bantuan ini, saya sangat dimudahkan. Apalagi, keberadaan e-warong yang ada di desa ini, areanya sangat dekat dengan rumah," ujarnya.

Dia meyakini, dengan bantuan BPNT ini kebutuhan hidup selama momentum Natal dan Tahun Baru akan terpenuhi dengan baik. Hal ini mengingat, pada masa sekarang beragam bahan pokok telah mengalami kenaikan harga. Misalnya saja harga telur ayam dan juga harga beras.

Sementara itu, sebelumnya Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Kediri, Ariyanto, optimis, Program BPNT ini bakal mengatasi makin meluasnya jumlah masyarakat miskin di Kabupaten Kediri.

"Pada tahun ini, ada sebanyak 500 warga kurang mampu di kawasan ini," katanya.

Mereka, lanjut dia, adalah masyarakat yang terdata sebagai keluarga penerima manfaat melalui Program BPNT. Dengan langkah ini, pemda setempat berupaya menyalurkan BPNT ini sesuai dengan target pemerintah.

"Untuk itulah, para penerima ini diseleksi ketat dan memperhitungkan berbagai aspek ekonomi, di antaranya dari sisi aset, sosial ekonomi, kondisi rumah, hingga bagaimana kehidupan sehari-hari tiap penerima bantuan BPNT," katanya.

Sebagai informasi, pada bulan ini pula penyaluran paket bantuan BPNT juga digelar di berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Kediri, di antaranya, di Kecamatan Plemahan, dan juga di Kecamatan Badas. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Admin_Surabaya

    <strong>Team</strong> <strong>Website RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com</strong>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00