• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Ringankan Beban Ekonomi, Warga Kota Kediri Terima BLSM

4 December
17:53 2018
0 Votes (0)

RRI, Kediri : Untuk meringankan beban ekonomi, sejumlah warga di Kota Kediri menerima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

"Pada hari Selasa tanggal 4 November 2018, BLSM ini kami serahkan langsung kepada 671 kepala keluarga di Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri," kata Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, Triyono Kutut Purwanto, saat menyerahkan BLSM kepada warga Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Kota, di Kota Kediri, Selasa (4/12/2018).

Pada kesempatan ini, ungkap dia, sejumlah masyarakat kurang mampu atau pra sejahtera sebesar menerima Rp 300.000 per kepala keluarga. Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat pra sejahtera tersebut.

"Bahkan, bisa mengurangi beban ekonomi mereka pada masa mendatang," katanya.

Sementara itu, tambah dia, sebelumnya penyaluran BLSM ini, juga diwujudkan di Balai Pertemuan Kelurahan Balowerti, Senin (3/12/2018). Yang mana, program bantuan setahun sekali ini ditujukan bagi masyarakat kurang mampu.

"Untuk di Kelurahan Balowerti,  bantuan diberikan kepada 329 warga dan disampaikan langsung oleh Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar," katanya.

Pada sambutannya, Abdullah Abu Bakar, menyampaikan, agar bantuan yang diterima digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Lantaran, bantuan ini sifatnya setahun sekali.

"Mudah-mudahan uang ini, bisa membantu bapak ibu untuk membeli keperluan sehari- hari," katanya.

Di lokasi ini pula, Abdullah meminta, dukungan dan doa kepada seluruh warga agar Pemerintah Kota Kediri dapat menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat dengan baik.

"Panjenengan doakan Pemerintah Kota Kediri bisa membuat program yang bagus untuk masyarakat di Kota Kediri. Seperti Prodamas, alhamdulillah membantu panjenengan semua, anak-anak juga," katanya.

Untuk diketahui, sesuai data Dinas Sosial setempat jumlah penerima BLSM di Kota Kediri sebanyak 14.504 keluarga kurang mampu. Bantuan akan diberikan secara bertahap di 46  kelurahan di Kota Kediri. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00