• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Sopir Komplotan Pembobol ATM Diamankan Polda Jatim

27 November
18:59 2018
1 Votes (4)

KBRN, Surabaya : Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim, kembali berhasil menangkap salah satu komplotan pembobol ATM Bank BRI di 25 TKP. 

Pelaku bernama Andika (26), warga Klojen, Kota Malang. Pelaku yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) ini tertangkap di lapangan tennis Pelti Kediri pada 21 November 2018 lalu. 

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Leonard M. Sinambela menjelaskan, sebelumnya polisi telah mengamankan dua pelaku, yakni Aldi, dan Eddy yang tertangkap Polres Samarinda. 

"Mereka bersama sama melakukan pencurian di ATM BRI wilayah Pasuruan, Probolinggo Kota, Probolinggo Kabupaten, Situbondo, Bondowoso, Jember dan Lumajang. Total sebanyak 25 kali," jelasnya, Selasa (27/11/2018).

Sekurangnya, telah ada Laporan Polisi (LP) yang terbit sebanyak 6 LP. Masing masing dari Polres Pasuruan, Polres Probolinggo Kota, Polres Probolinggo Kabupaten, Situbondo, Bondowoso, dan Jember.

AKBP Leonard mengatakan, tersangk Andika, merupakan residivis kasus curanmor di kota Malang pada tahun 2016 lalu. Kemudiam mengenal Eddy di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Lowok Waru Malang dalam satu sel.

"Selanjutnya setelah keluar, konunikasi melalui FB dan diajak untuk melakukan pencurian ATM BRI," tambahnya. 

Peran tersangka Andika, lanjut Leonard, adalah menyewakan mobil atau mencari kendaraan sewaan untuk beraksi. Selanjutnya menyopiri kendaraan setiap beraksi melakukan pencurian uang di ATM bersama Aldi dan Eddy. 

"Hasil perbuatan diberikan bagian Rp 2 juta kepada tersangka," pungkasnya. 

  • Tentang Penulis

    Anik Hasanah

    Reporter RRI Surabaya

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00