• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Serba-Serbi

Empat Rahasia Kunci Menjadi Pemimpin Dimanapun

2 November
09:37 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Seorang Pemimpin harus bisa memberi pengaruh pada tim atau lingkunganya. Hal ini menjadi faktor utama seoeang pemimpin. Faktanya, tidak semua pemimpin saat ini bisa memberi pengaruh kuat pada lingkungannya.

CEO Kubik leadership, Jamil Azzaini, pada training Essensial Leadership, di Surabaya mengatakan, tidak sedikit mereka yang memimpin di tempat kerja, ternyata tidak punya kendali di keluarga. 

"Ada juga pemimpin yang berhasil di lingkungan, namun sayangnya di organisasi ia tidak punya power apa apa, alias jago kandang," kata Jamil Azzaini, Kamis (1/11/2018).

Lanjutnya, jika Leader belum bisa mempengaruhi tim maupun lingkungannya, dia belum dapat dikatakan seorang leader.

Terdapat 4 poin yang harus dimiliki seorang pemimpin, yaitu Perjuangkan kualitas diri ideal, Mengambil tanggung jawab, Menegakkan integritas dan Menguasai kemampuan dasar. 

Agni S Mayangsari, trainer sekaligus penulis buku Hearty Service yang menjadi salah satu pembicara, mengatakan banyak orang yangbtidak mahami akar permasalahannya. 

"Selama ini yang diketahui dan diselwsaikan hanya gejalanya saja. Dan di kemudian hari gejala itu akan kembali muncul bahkan lebih parah," tambahnya.

Sementara itu, training yang dilaksanakan dua hari in dihadiri lebih dari 80 peserta yang merupakan para leader dari perusahaan swasta, BUMN dan kementrian.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00