• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Peduli Sesama, Ratusan Donatur Asal Kediri Salurkan Bantuan Korban Gempa Palu

23 October
15:48 2018
1 Votes (5)

RRI, Kediri : Sebanyak ratusan donatur asal Kota Kediri, memberikan bantuan kepada sejumlah korban bencana alam di Palu, Sigi, dan Donggala.

"Secara keseluruhan ada 107 donatur yang sudah tercatat. Mereka ini ada yang mewakili perorangan, instansi, kelompok, maupun sejumlah komunitas," kata Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, di Kota Kediri, Selasa (23/10/2018).

Menurut dia, meski batas waktu tanggap darurat gempa di Palu, Sigi, dan Donggala akan selesai pada akhir Oktober ini, tapi antusias masyarakat di Kota Kediri tak berhenti menyalurkan bantuan bagi para korban gempa.

"Kami perwakilan pemerintah mengucapkan terima kasih sebesarnya bagi masyarakat dan instansi yang telah memberikan bantuan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para korban gempa," katanya.

Secara keseluruhan, kata dia, total bantuan yang terkumpul mencapai lebih dari Rp 768 juta. Bantuan ini, umumnya tak hanya berupa uang. Akan tetapi ada pula sejumlah pakaian layak pakai, untuk bayi, maupun kebutuhan orang dewasa.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, Triyono Kutut Purwanto mengatakan, saat ini bantuan yang banyak terkumpul, seperti bahan makanan, pakaian, peralatan sholat, susu,  popok bayi, hingga peralatan mandi.

"Bantuan ini akan dikirim melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur. Lalu, sebagian dari bantuan juga akan disalurkan/ kepada korban gempa di Lombok, yang saat ini masih membutuhkan bantuan alat pertukangan dan obat-obatan, di mana semua bantuan ini diangkut dengan menggunakan kendaraan dari PT Gudang Garam Tbk," katanya.

Terkait pengungsi dari Palu, lanjut dia, yang berada di Kota Kediri pada saat ini mencapai 11 orang. Mereka ditampung di Kelurahan Singonegaran dan Kelurahan Pakunden. Perlu diketahui, selama di Kota Kediri mereka akan diberikan bantuan sosial dari pemda setempat. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00