• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Peringati Hari Santri, PCNU Kabupaten Kediri Salurkan Donasi Korban Gempa Palu

22 October
17:34 2018
0 Votes (0)

RRI, Kediri : Untuk menandai Peringatan Hari Santri Nasional,  sejumlah santri di lingkup Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kediri berupaya meningkatkan sisi kemanusiaan para santri.

"Langkah ini diwujudkan dengan menggalang bantuan dana, berupa donasi untuk meringankan beban, para korban gempa di sejumlah daerah," kata Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kediri, Muhammad Ma'mun, pada Apel Peringatan Hari Santri Nasional, di Stadion Canda Bhirawa, Kecamatan Pare, Kediri.

Dia menyampaikan, pada saat ini telah disalurkan donasi para santri, yang mencapai Rp 428 juta kepada sejumlah korban gempa di Lombok.

Selain itu, kata dia, sesuai data terakhir ini juga terkumpul sebanyak Rp 228 juta, donasi untuk korban gempa di Palu, Sulaweai Tengah. Namun, dikarenakan dana ini belum terkumpul semuanya, maka sampai sekarang pihaknya masih membuka penggalanan dana para santri.

"Karena sejumlah dana ada yang belum terkumpul, maka penyaluran donasi untuk korban gempa di Palu, belum bisa hari ini. Tapi, setelah semua terkumpul, pasti kami kirimkan ke sana," katanya.

Sementara itu, terkait dengan makna Hari Santri, diapun mengimbau, agar para santri selalu mengisi kemerdekaan Indonesia, dengan sikap yang penuh toleransi dan menghargai sesama umat beragama.

"Santri harus berperan penuh dalam pembangunan negeri ini. Kami yakin, para santri bisa mendukung segala program pemerintah," katanya.

Di samping itu, dia juga mengajak para santri, untuk ikut mendorong pemerintah. Khususnya, agar mampu menghasilkan kebijakan yang pro rakyat.

Dengan demikian, yakin dia, maka ke depan, para santri dan masyarakat, akan terlibat langsung dalam kebangkitan ekonomi Nasional. Bahkan, juga turut meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat di penjuru Nusantara. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00