• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kriminal

Miris, Pengedar Pil Koplo Sasar Pelajar SMA

10 October
19:58 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Polsek Wonokromo, Polrestabes Surabaya, berhasil menggulung empat tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis pil doble L dan sabu. 

Masing masing tersangka adalah, Avian Aviksa dengan barang bukti pil double L, kemudian Ivan Adwitiya dan Bagus Dwi Suleman dengan barang bukti sabu, serta Genio Piter dengan barang bukti bong.

Kapolsek Wonokromo, Kompol Rendy Surya menjelaskan, pengungkapan kasus ini, berawal dari laporan dari masyarakat tentang adanya peredaran narkotika jenis pil double L, dikalangan pelajar SMA.

"Akhirnya Tim Anti Bandit Wonokromo mengecek kebenaran berita tersebut," jelasnya, Rabu (10/10/2018).

Kemudian polisi melakukan pengecekan dan turun ke lapangan, yakni di salah satu sekolah SMA di Surabaya. Dari situ, Tim Anti Bandit mencurigai salah seorang yang ada diseputaran sekolah tersebut. 

"Kemudian didekati, digeledah, ternyata didapatkan barang bukti sebanyak 390 butir, yang sudah dikemas dalam paket plastik kecil kecil yang mereka sebut satu pik," terangnya. 

Satu pik ini berisi 10 butir pil double L, yang dijual seharga Rp 250 ribu. Tersangka Avian sendiri, mengaku mendapatkan barang haram ini dari seseorang yang disebutkan "Kecap" dari Sepanjang, Sidoarjo. 

Avian mengatakan, sebutir pil ekstasi ini dijual sebesar Rp 25 ribu per butir. Dan sengaja mengedarkan ke pelajar, karena ada peminat. "Ada peminat juga dari anak anak sekolah," tambahnya. 

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan, tersangka Avian mendapatkan pil ekstasi ini dari tersangka Ivan Adwitiya, kemudian mengarah kepada pelaku lain, yakni Genio Piter dan Bagus Dwi Suleman. 

"Setelah kita kembangkan dari tersangka pil koplo ini kita temukan sabu, menurut pengakuannya digunakan sendiri. Namun kami kejar lagi," tegasnya.

  • Tentang Penulis

    Anik Hasanah

    Reporter RRI Surabaya

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00