• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Peduli Gempa Lombok, Pelajar Kediri Salurkan Donasi Rp 100 Juta Lebih

23 August
18:29 2018
0 Votes (0)

RRI, Kediri : Pelajar SMA/SMK se-Kediri mengumpulkan bantuan bagi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Upaya ini sebagai bentuk kepedulian pelajar kepada sesama yang membutuhkan.

"Hal ini kami lakukan dengan memberikan imbauan ke sekolah se-Kediri. Namun, hal ini sifatnya bukan paksaan, kami hanya memberitahukan siapa yang mau ikut membantu," kata Kepala Seksi Pendidikan SMA/SMK, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Kediri, Sidik Purnomo, di Kediri, Kamis (23/8/2018).

Menurut Sidik, dari total dana bantuan yang terhimpun yakni mencapai Rp 100 jutaan. Besaran donasi tersebut langsung disalurkan kepada para korban gempa di Lombok, melalui Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

"Penyaluran ini juga berlaku bagi paket bantuan lainnya di berbagai daerah. Semuanya dikumpulkan di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jatim di Surabaya," ujarnya.

Dia menyampaikan, secara teknis sejumlah sekolah telah menghimpun bantuan dari para siswa. Yang mana, umumnya bantuan ini tidak ada paksaan dari pihak pemerintah.

"Namun ini murni, merupakan kepedulian para pelajar yang ingin meringankan beban para korban gempa di Lombok," katanya.

Sidik menambahkan, bahwa bantuan yang terkumpul saat ini ada yang berupa pakaian layak pakai. Lalu selimut, serta ada pula donasi.

Sementara itu, lanjut dia, batas waktu pengumpulan terakhir paket bantuan tersebut yakni tanggal 20 Agustus ini. Untuk selanjutnya, pada hari Kamis, 23 Agustus 2018, sejumlah tim dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Kediri mengantarkan seluruh paket barang dan donasi tersebut ke Surabaya.

"Semua bantuan diberangkatkan oleh pemerintah, bersama-sama dengan bantuan dari daerah lain ke sejumlah lokasi para korban gempa Lombok," katanya.

Sebagai informasi, program bantuan peduli Gempa Lombok ini didasari oleh imbauan langsung dari Dinas Pendidikan setempat. Hal ini seiring upaya pemerintah, dalam meringankan beban para korban gempa di Lombok. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00