• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pariwisata

Monumen Perjuangan Polri, Destinasi Wisata Baru di Surabaya

21 August
05:49 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin meresmikan Monumen Perjuangan Polri, yang ada di Jalan M. Jasin, yang dulunya adalah Jalan Polisi Istimewa. 

Kapolda mengiinginkan, agar Monumen ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Surabaya, setelah mendapat renovasi ulang. Bahkan Kapolda berpesan, agar Walikota Surabaya, Risma, turut menjaga.

"Kita bikin bagus agar bisa menjadi salah satu destinasi wisata. Tamannya sudah bagus, menitipkan ke Bu Risma (Wali Kota Surabaya) untuk merawat monumen ini juga," katanya, Senin (20/8/2018).

Pada Monumen tersebut, terdapat nama nama anggota polisi yang pernah menjabat sebagai Kapolda Jatim. Selain itu, Monumen ini juga menjadi salah satu penanda perjuangan polri dalam mempertahankan kemerdekaan.

"Ada perjuangan Polri dalam monumen itu. Generasi muda, penerus bagaimana mengisi kemerdekaan dan meneruskan semangat para pejuang. Menjadi pelayan yang terbaik bagi masyarakat sebagaimana tugas Polri," ujarnya. 

Sebelumnya, Monumen ini berhiaskan taman disekitarnya, serta penanda nama menggunakan lampu huruf, namun ada beberapa huruf yang miring dan rusak, serta taman yang terlihat tak terurus. 

Melihat hal itu, Kapolda berinisiatif untuk merenovasi Monumen bersejarah ini. "Saya hanya berkeinginan untuk memperbaiki supaya layak dan mempercantik Surabaya," imbuhnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00