• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Meriahkan HUT RI ke 73, Polisi Surabaya Main Sepakbola Pakai Daster

18 August
12:04 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 73 tahun 2018, Polrestabes Surabaya menggelar berbagai lomba unik. Seperti sepak bola memakai sarung dan daster, serta tarik tambang. 

Keseruan terjadi di lapangan Gelora 10 November Surabaya. Permainan pertama adalah sepak bola antara Pejabat Utama Polrestabes Surabaya melawan para jurnalis. 

Bukan sekedar sepak bola, karena para PJU termasuk Kapolrestabes Surabaya harus memakai daster untuk bermain, sedangkan para jurnalis harus memakai sarung. Sehingga sepanjang permainan, jatuh bangun terkena daster dan sarung tak terelakkan. 

Pertandingan sepak bola tersebut akhirnya dimenangkan oleh tim jurnalis dengan skor 2 - 0. Gol tercipta dari kaki Dida, salah satu jurnalis dari Jawa Pos Grup. Sedangkan para PJU termasuk didalamnya Kapolres, tidak mendapat gol satupun.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, lomba lomba ini sebagai salah satu bentuk jalinan keakraban antara Polisi dan Jurnalis, sekaligus mengisi perayaan HUT RI ke 73.

"Kita bermain bola bersama, kemudian tarik tambang dan ada beberapa mainan, ya menghibur. Diikuti oleh seluruh wartawan dan personil Polrestabes Surabaya," jelasnya, Sabtu (18/8/2018).

Pertandingan seru lainnya adalah aksi tarik tambang yang diikuti seluruh personil Polrestabes Surabaya dan jurnalis. Tidak biasa juga, karena masing masing tetap memakai kostum daster dan sarung. 

Tarik tambang ini akhirnya dimenangkan para personil, mengingat beda postur tubuh dan kekuatan. Meskipun begitu, kalah menang bukan yang utama, karena kedua tim sama sama tertawa lepas usai bermain. 

"Kita membangun kedekatan, kita mempererat tali silaturahmi,  persahabatan antara awak awak media, dan Polrestabes Surabaya," tambahnya. 

Kapolrestabes Surabaya mengakui, polisi tidak bisa bekerja sendiri dalam menumpas kejahatan di Kota Besar Surabaya. Selain keterlibatan masyarakat, juga ada pers yang menyebarkan informasi untuk masyarakat. 

"Tentunya saya harapkan, ini terbentuknya suatu kerjasama dalam menjaga keamanan Kota Surabaya," tegasnya. 

Selain sepak bola dan tarik tambang, lomba unik lainnya adalah mengambil koin yang digantung dengan mulut. Makin seru, karena koin koin tersebut, telah dilumuri coklat, sehingga seluruh mulut peserta belepotan dengan coklat. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00