• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Koes 2nd Gen Meriahkan HBA ke 58 di Kejati Jatim

24 July
02:56 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Ada yang berbeda di depan gedung Kejaksaan Tinggi Jawa Timur pada Senin (23/7/2018). Seluruh pegawai Kejaksaan, mulai dari anggota Kejaksaan, hingga Satpam dan pesuruh, kumpul didepan gedung. 

Selain itu, terdapat panggung menjulang tinggi di sisi utara depan gedung, dimana dibawahnya terdapat bergai macam barang barang elektronik, sepeda angin, peealatan dapur, hingga sepeda motor baru. 

Bukan aksi demonstrasi, serta bukan lomba Agustusan, karena belum memasuki bulan Kemerdekaan. Namun kegiatan syukuran yang diselenggarakan Kejati Jatim, memeriahkan HBA ke 58 tahun 2018.

"Kita ingin membangun kebersamaan aja," kata Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur - Sunarta.

Bukan tanpa alasan, Kejati mengajak tiga pilar Kejaksaan, yakni para anggota dan pegawai Kejaksaan, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini atau ikatan istri pegawai Kejaksaan, serta purnawirawan Kejaksaan, untuk merayakan HBA tahun 2018 dengan berbagi hadiah.

"Pilar kita, menyatu. Itu saja tujuannya. Kita happy happy lah, setahun sekali," tambah Kajati. 

Tidak hanya bertabur hadiah. Kejati juga mengundang artis Ibu Kota, yakni Koesplus generasi kedua atau "Koes 2nd Gen". Mulai dari pengiring musik hingga penyanyinya adalah anak anak Koesplus yang melegenda. 

Jangan dikira lagu lagu yang mereka nyanyikan sama dengan ketika dibawakan oleh Koesplus. Meskipun dengan lagu yang sama, namun genre dan arasemen musik yang dimainkan, lebih riang dan sesuai jamannya.

"Semua seneng, hampir semua (seluruh anggota Kejaksaan, red) senang Koesplus. Lagu lagunya familar semua," ungkap Kajati. 

Tapi ada satu lagu yang paling digemari Kajati Jatim, yakni Bujangan. "Supaya bebas," ucap Kajati disambut gelak tawa. 

Koes 2nd Gen beranggotakan David Koeswoyo, Damon Koeswoyo, Sari Koeswoyo, Chicha Koeswoyo, dan Kenny Koeswoyo. Musik yang mereka usung, diakui lebih rock, dan riang, disesuaikan dengan usia dan jaman. (Anik) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00