• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji & Umrah

Gubernur Jatim Terpilih Hadiri Pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Kediri

22 July
20:44 2018
0 Votes (0)

RRI, Kediri: Gubernur Jawa Timur (Jatim) Terpilih, Khofifah Indar Parawansa menghadiri pelepasan sejumlah Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kediri, di Graha Muslimat NU, Kabupaten Kediri, Minggu (22/7/2018).

Pada kesempatan ini, Khofifah mengungkapkan, rasa bangganya terhadap semangat para Muslimat NU yang luar biasa dan senantiasa memiliki kesabaran hingga menjadi tamu Allah SWT.

"Alhamdulillah, doa ibu-ibu selama ini diijabah oleh Allah SWT. Banyak orang yang ingin berangkat ke Tanah Suci, tapi hanya beberapa yang berhasil diundang menjadi tamu Allah SWT," kata Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa, menghadiri pelepasan sejumlah Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kediri, di Graha Muslimat NU, Kabupaten Kediri, Minggu (22/7/2018).

Dia berharap, keberangkatan para jamaah calon haji dari Kabupaten Kediri yang dilepas bersama Forkopimda setemoat pada saat ini, ke depan bisa diikuti jejaknya oleh masyarakat lain. Pihaknya mendoakan supaya keberangkatan ke Tanah Suci dan kepulangan mereka ke Tanah Air dilancarkan.

"Semoga berangkat selamat dan kembali ke Tanah Air juga dalam keadaan yang sehat wal afiat," katanya.

Di lokasi yang sama, tampak hadir Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno.

Haryanti mengimbau, agar para jamaah calon haji di area tersebut selalu mematuhi aturan pihak panitia. Idealnya mereka tidak perlu sampai pindah ke kelompok terbang (kloter) atau ke penerbangan lain.

"Ibu-ibu jamaah calon haji harus ingat, semua nama panjenengan sudah didata dalam daftar manifes maskapai penerbangan yang ditunjuk," katanya.

Selain itu, lanjut dia, mereka ada baiknya juga wajib mematuhi tata tertib dan rukun haji yang akan dijalankan. Para jamaah calon haji juga harus menaati segala aturan yang diterapkan pihak panitia haji.

"Kami sebagai perwakilan pemda setempat, selalu mendoakan agar kesehatan jasmani dan rohani panjenengan selalu dalam lindungan Allah SWT. Semoga ibadah haji yang dilakukan lancar dan bisa kembali ke tengah keluarga di Kediri dengan selamat, serta menjadi haji yang mabrur," katanya. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00