• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Mudik - Balik

Kapolrestabes Surabaya Pantau Arus Balik di Stasiun Gubeng

21 June
16:01 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Memantau keamanan objek vital, Kapolrestabes Surabaya - Kombes Pol Rudi Setiawan turun langsung ke Stasiun Gubeng, Surabaya, Kamis (21/6/2018).

Dari hasil pantauannya, Stasiun Gubeng yang merupakan salah satu lokasi pintu masuk dari luar wilayah, menuju Kota Surabaya ini masih ramai dipadati pemudik yang balik ke Surabaya di H+5 lebaran ini. 

"Jumlah penumpang, dilaporkan dari pihak stasiun, mencapai 8ribu lebih. Diperkirakan sampai nanti tengah malam, bisa mencapai 10ribuan," katanya.

Ditegaskan Kapolrestabes, situasi secara umum penumpang tertib, baik mereka yang akan turun maupun yang akan naik. Hal ini, cukup membantu meminimalisir adanya gesekan antar penumpang. 

"Manajemen stasiun telah membuat peraturan, bagaimana arus penumpang yang turun dan naik itu tidak bertabrakan," imbuhnya. 

Pola keramaian stasiun kereta api di Gubeng ini, ketika kereta tiba. Sehingga, saat kereta menurunkan penumpang dan akan menaikkan penumpang ini, dianggap saat rawan, sehingga pengamanan diturunkan. 

Sementara itu, dalam patroli ini, selain Kapolrestabes Surabaya turun langsung, juga dikerahkan unit lain, seperti Srikandi Polrestabes Surabaya, Raimas, dan K9 atau unit satwa. 

"Ada anjing pelacak kita, yang mempunyai kemampuan untuk mendeteksi atau mencium bahan peledak," tambahnya. 

Sementara itu, berdasarkan informasi pihak stasiun, sampai dengan saat ini, belum ada laporan kejahatan atau kriminalitas selama arus mudik dan arus balik pada H+5 lebaran di stasiun Gubeng. (Anik)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00