• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Mudik - Balik

BPJS Kesehatan Imbau Pemudik Pasang Aplikasi Mobile JKN

12 June
15:15 2018
0 Votes (0)

RRI, Kediri: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial/ BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kediri mengimbau agar para pemudik mengunduh Aplikasi Mobile JKN dan Aplikasi Mudik BPJS Kesehatan.

"Dengan aplikasi ini, pelayanan kesehatan terhadap para pemudik akan semakin dimudahkan," kata Gatot Subroto, selaku Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kediri, di Kota Kediri, Selasa (12/6/2018).

Gatot membenarkan, dengan aplikasi ini mereka bisa melihat daftar fasilitas kesehatan terdekat. Khususnya yang bisa dikunjungi saat membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Sebagai informasi kepada masyarakat, sesuai data BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kediri hingga kini total peserta JKN KIS yang telah menggunakan aplikasi Mobile JKN di Kediri mencapai sebanyak 20.000 orang," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya juga telah meluncurkan Aplikasi Mudik BPJS Kesehatan. Aplikasi ini juga dapat didownload secara gratis di Google Play Store untuk perangkat Android.

"Mengenai libur lebaran 2018,  masyarakat juga tetap dapat menghubungi BPJS Kesehatan Care Center di nomor 1500 400, yang beroperasi selama 24 jam penuh. Bahkan termasuk pada hari Minggu dan tanggal merah, untuk memperoleh informasi, melakukan pengaduan, dan juga konsultasi kesehatan," katanya.

Lebih lanjut, Gatot menyampaikan, mereka juga bisa memperoleh pelayanan administrasi peserta JKN-KIS, baik mutasi dan juga aktivasi. Lalu bisa untuk pendaftaran peserta JKN-KIS, pendaftaran bayi baru lahir, kategori PPU anak pertama sampai dengan anak ketiga, dan bayi peserta PBI-APBN, serta mengetahui perhitungan denda pelayanan.

Di sisi lain, imbuh dia, Kantor Cabang BPJS Kesehatan tertentu juga akan tetap beroperasi pada tanggal 11 Juni hingga 14 Juni 2018. Kemudian tanggal 18 Juni hingga 20 Juni 2018.

"Lebih tepatnya, dari pukul 8 pagi hingga pukul 12 siang," katanya. (ac)

  • Tentang Penulis

    Ayu Citra Sukma Rahayu

    Reporter SP RRI Kediri

  • Tentang Editor

    Rio Putera Perdhana

    Admin Website-Media Sosial RRI Surabaya / website.rrisby@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00